Dua Malam Berlatih Hafal Nama Istri

Jumat, 01 April 2011 – 06:22 WIB
Foto: Dok.JPNN

KETUA Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin "buka rahasia" soal pernikahannya dengan Novalinda JonafriantyMenjelang akad nikah, Din rupanya membutuhkan waktu dua hari dua malam untuk berlatih.

Bukan kalimat ijab kabul yang menjadi kendala Din, melainkan nama lengkap sang istri

BACA JUGA: Terluka, Umar Patek Tertangkap Bersama Istri

"Yang sulit itu latihan menghafal nama beliau," cerita Din saat bersilaturahmi dengan wartawan dan pimpinan media di Kedai Tiga Nyonya, Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, tadi malam (31/3).

Menurut Din, dirinya pernah salah menulis nama istrinya dalam undangan yang disebar via SMS
"Saya tulis Novalinda Jonafriantyni

BACA JUGA: KPK Tahan Mantan Anak Buah Hatta Radjasa

Padahal, nggak ada tini-nya," canda Din
Novalinda yang tadi malam hadir mendampingi Din ikut tertawa lepas.

Din kembali menceritakan bahwa Novalinda sebenarnya bukan orang jauh

BACA JUGA: Tutut-Hary Tanoe Tolak Tawaran Damai Majelis

Novalinda adalah sepupu mendiang istrinya terdahulu, almarhumah Fira BeranataIbu Novalinda dan ayah Fira merupakan saudara.

Ayah Novalinda, lanjut Din, pernah menjadi Dirut Semen GresikKarena itu, Novalinda lahir di GresikPendidikannya, mulai SD hingga SMA, juga dilalui di Gresik"Makanya, walau bapak ibu Padang, istri ini nggak bisa bahasa Padang," ujar Din.

Din menambahkan, dirinya telah memiliki tiga anak laki-lakiIstrinya juga begituDin berharap, mereka nanti mendapat anugerah anak perempuan"Kalau cowok ketemu cowok, mudah-mudahan dapat cewek," katanya.

Setelah menikah dengan Novalinda, Din menyatakan "statusnya" berubah totalItu terjadi karena Novalinda telah memiliki cucu"Begitu menikah, saya langsung menjadi kakek," ujarnya.

Hangatnya hubungan Din dengan Novalinda begitu terasaGuyonan segar terus mengalir spontan dari keduanyaKepada media, Din meminta supaya istrinya tidak diwawancarai duluMenurut Din, istrinya belum terbiasa"Masih gemetar kalau diwawancarai," canda Din sambil melirik sang istri"Ya, memang belum biasa," timpal Novalinda, lantas tersenyum(pri/c4/nw)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bonaran Didemo Bencong di KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler