Dua Penggawa Persib Ikut Dibesut Indra Sjafri

Senin, 04 November 2013 – 08:41 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Pemain yang tergabung dalam Diklat Persib U19 mendapat kesempatan dibesut Indra Sjafri. Dua penggawa itu yakni Dikri Yusron Afafa (penjaga gawang) dan Ryuji Utomo Prabowo (gelandang).

Keduanya dipanggil mengikuti seleksi dan pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur dengan start 9 November 2013 hingga 9 Januari 2014.

BACA JUGA: Balotelli, Simbol Krisis Milan

Nama Dikri dan Ryuji masuk dalam 40 nama daftar pemain yang dirilis Badan Tim Nasional (BTN), Minggu (3/11) yang akan melakukan persiapan menghadapi putaran final Piala AFC U19 di Myanmar 2014.

Dikri sendiri merupakan pemain asli binaan Persib. Sementara Ryuji baru bergabung ke dalam skuat Diklat U19 Persib asuhan Jaino Matos di awal Oktober lalu.

BACA JUGA: Madrid Hampir Terpeleset

Meski begitu, Ryuji sebenarnya termasuk muka lama di tubuh timnas U19, sebab dia sempat mengikuti sejumlah laga uji coba bersama ‘Garuda Jaya’. Namun, pemain kelahiran Jakarta itu terpaksa dicoret dari skuad Piala AFF U19 dan skuad babak kualifikasi Piala AFC karena cedera otot paha depan yang dialaminya.

Beruntung bagi Ryuji, Indra Sjafri masih memberinya kesempatan, jadi bisa kembali bergabung dengan mantan rekan-rekannya di SAD 2012, seperti Maldini Pali dan Hansamu Yama Pranata.

BACA JUGA: Vettel Menang di Hadapan Orang Tua

Pelatih Diklat U19 Persib Jaino Matos mengaku bangga dengan pemanggilan kedua pemainnya itu. Ia meyakini pemanggilan ini tidak akan mengganggu program pembinaan terhadap pemain muda. "Saya sama sekali tidak terganggu. It's oke. Ke timnas itu kan national duty. Kita ikut bangga," ungkapnya.

Pria asal Brazil ini mengatakan, selain Ryuji dan Dikri sebenarnya ada banyak pemain lainnya yang dinilainya layak gabung ke timnas U19. "Ada banyak di tim ini. Tapi mereka masih membutuhkan persiapan panjang untuk bisa ke sana (timnas U19)," pungkas Jaino. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bale Bikin Bek Arbilla Menangis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler