Dua Rumah Disatroni Maling, Puluhan Juta Menghilang

Jumat, 30 September 2011 – 16:08 WIB

KENDARI - Dua rumah warga dibobol maling pada waktu yang hampir bersamaan di daerah berbedaSatu rumah di Lorong Nangka Jalan Budi Utomo Kelurahan Kadia, satu rumah lainnya di BTN Membiri Kelurahan Puuwatu Kecamatan Puuwatu di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara

BACA JUGA: Curi Ikan Lele, 3 Pelajar Diamuk Massa

Puluhan juta raib dalam kejadian tersebut.

Rumah yang dibobol maling di Kelurahan Kadia adalah milik Amrizal
Sesaat sebelum kejadian, korban masih terjaga yakni pukul 02.30 wita

BACA JUGA: Sindikat Pembobol Rekening Dibekuk

Sekitar pukul 03.00 wita, ayah korban terjaga
Ayah korban merasa ada kejanggalan hingga curiga adanya pencuri yang masuk ke rumah korban

BACA JUGA: Mencuri, Dua Waria Dituntut 1,6 Tahun Penjara



Ia pun membangunkan AmrizalSetelah terjaga, Amrizal memeriksa keadaan di rumahnyaTernyata 3 buah HP dan uang tunai Rp 13 juta telah raib, termasuk 1 buah buku rekeningKerugian mencapai Rp 18 juta.

Pelaku diprediksi masuk ke rumah korban melalui pintu dapurPasalnya, pintu belakang tampak terbuka setelah kejadianSetelah diperiksa, memang ada kerusakan pintu yang diduga telah dirusak oleh pelaku.

Sementara, kejadian serupa juga menimpa warga BTN Membiri bernama Ratna, seorang PNSRumah Ratna diperkirakan dibobol maling sekitar pukul 04.00 wita pada malam yang samaPelakunya merusak jendela rumah dengan cara mencungkilnya.

Ratna kehilangan 1 unit Laptop dan 4 buah HP pada insiden tersebutKerugian korban ditaksir mencapai Rp 15 jutaPasalnya, HP korban adalah jenis HP yang mahalKorban mengetahui kejadian tersebut setelah bangun pagi.

Kasubag Humas Polres Kendari, AKP Andayani membenarkan kejadian tersebutKorban pencurian telah melaporkan kasus tersebut ke kantor polisi terdekatKini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

"Kami akan berusaha untuk mengungkap pelakunyaKami berharap agar masyarakat tetap waspada terhadap pelaku-pelaku pencurianIa mengimbau agar ronda malam dan pos kamling diaktifkan untuk meminimalisir kasus-kasus pencurian," imbaunya(aka)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gudang Gas Oplosan di Bekasi Digerebek Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler