Duaaarr... Rumah Bergetar, Bos Kapal Luka Sangat Parah

Senin, 24 Juli 2017 – 08:45 WIB
LUKA BAKAR. Pemilik motor air, Yusuf menjalani perawatan di Klinik Citra Husada, Jumat (21/7) malam. FOTO: KODIM FOR RAKYAT KALBAR

jpnn.com, MELAWI - Yusuf mengalami luka bakar sangat parah setelah kapal motor yang dikemudikannya meledak, Jumat (21/7) malam.

Ledakan itu terjadi di Sungai Melawi, Dusun Kuala Belian, Desa Paal samping Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) PT Rasinta Jaya nomor: 677-86.02.

BACA JUGA: Empat Perampok Bawa Parang Sasar SPBU

Warga langsung berbondong-bondong berlari menuju lokasi ledakan.

Mereka mendapati Yusuf yang merupakan pemilik motor air terluka parah.

BACA JUGA: Mobil Terbakar di SPBU, karena Power Bank?

Sedangkan anak buah kapal (ABK) bernama Pendi menderita luka lecet di keningnya.

Moh, salah satu warga mengatakan, motor air milik Yusuf meledak usai azan Isya.

BACA JUGA: Pemerintah Wajibkan SPBU Jual Premium

Ledakan itu mengejutkan warga di sekitar Jalan M. Nawawi, Dusun Kuala Belian dan warga yang berada di Surau As-Shabirin Desa Paal.

Setelah dilihat, ternyata sebuah motor air yang membawa puluhan drum bensin yang meledak.

“Kami sangat kaget, karena bunyi ledakan seperti bunyi mariam karbit. Terdengar sangat keras hingga membuat sebgaian rumah warga bergetar. Kami melihat kepingan motor air dengan drum berserakan dan hanyut,” kata Moh saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, Pendi mengaku bersama Yusuf sudah selesai mengisi bensin dari SPBB ke semua drum di dalam motor air.

Dia yang berada di depan motor air berupaya melepaskan tali karena akan pulang. Sementara Yusuf yang berada di dalam motor air langsung menyalakan mesin.

“Belum sempat saya membuka tali, tiba-tiba ledakan keras terjadi dari dalam motor air. Saya pun langsung melompat ke sungai. Setelah itu, Pak Yusuf berenang ke tepi dan ditolong warga,” ungkap Pendi.

Sementara itu, Yusuf menduga ledakan terjadi karena uap minyak masih ada di dalam motor air tersebut.

Di sisi lain, mesin korslet sehingga menyebabkan terjadinya ledakan.

“Setelah ledakan terjadi, drum-drum berhamburan. Atap motor air juga sudah berhamburan. Kemudian motor airnya tenggelam, dan saya langsung berenang ke tepi. Pada saat itu warga menolong dan membawa saya ke rumah. Kemudian anak saya membawa saya ke Klinik Citra Husada,” ungkap Yusuf.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Melawi Iptu Ketut Bagus Pasek Sudina mengatakan, ledakan terjadi di Sungai Melawi, samping SPBB Rasinta Jaya pukul 19:15.

“Korban Yusuf alias Usup, warga Jalan M Nawawi, Desa Paal dilarikan ke Rumkit Citra Husada karena menderita luka bakar bagian tangan dan punggung, kepala serta kaki. Sedangkan Pendi, warga Jalan M Nawawi Desa Paal sudah berada di kediamannya dalam keadaan trauma,” jelas Iptu Ketut.

Menurutnya, ledakan terjadi kemungkinan karena korsleting di mesin motor air.

Polisi menyita 26 drum bensin, 21 di antaranya dijadikan barang bukti.

“Kedua korban belum bisa diperiksa karena masih shock dan dirawat. Mungkin Senin baru bisa diperiksa,” tegas Iptu Ketut. (ira)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Sejumlah Bisnis yang Terpukul Beroperasinya Tol Pemalang-Batang


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler