Duduk Berdzikir, Dengarkan Tausiyah, Tanpa Orasi

Selasa, 29 November 2016 – 17:51 WIB
Ribuan kaum muslim Ciamis berangkat ke Jakarta kemarin (28/11). Mereka berjalan kaki untuk mengikuti demonstrasi 2 Desember Foto: Radika Robi/Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi Bela Islam III di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember mendatang tidak akan diramaikan orasi-orasi.

Menurut Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Muhammad Zaitun Rasmin, orasi yang biasa terdengar di demonstrasi akan diganti dengan tausiyah oleh khatib yang telah ditentukan.

BACA JUGA: Jelang 2 Desember, Jokowi Panggil Cak Imin

"Tidak ada (orasi). Kan orasi bisa berubah jadi tausiyah," ujarnya usai rapat koordinasi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/11).

Menurut Wakil Sekjen MUI itu, tausiyah dari tokoh Islam akan lebih didengarkan oleh umat.

BACA JUGA: CV Semesta Berjaya Akui Irman Gusman Minta Fee

Selain itu, sesuai dengan kesepakatan semula, GNPF-MUI hanya akan berdoa, dzikir dan salat Jumat.

Kegiatan akan berlangsung pukul 08.00-13.00 WIB. Para ulama akan membantu untuk menertibkan peserta aksi setelah kegiatan selesai.

BACA JUGA: Kebijakan Baru Ini Bisa Bikin Banyak Pejabat Kehilangan Kursi

"Kami yakin karena umat sekarang ini mau mendengarkan pemimpinnya," ujar ustaz kelahiran Gorontalo itu.

GNPF-MUI telah menunjuk Ketua Umum MUI, K.H. Ma'ruf Amin, sebagai khatib yang akan menyampaikan tausiyah sebelum salat Jumat.

Hal itu sesuai pernyataan Ketua Dewan Pembina GNPF-MUI, Habib Rizieq Shihab, saat rapat koordinasi dengan Ketua MUI dan Kapolri Jenderal pol Tito Karnavian di kantor MUI Pusat, Senin (28/11).

"Aksi dilakukan dengan gelar sejadah, duduk berdzikir dan tausiyah sebelum salat Jumat. Dari pukul 08.00 WIB hingga salat Jumat, dengan khatib K.H. Ma'ruf Amin," jelas Rizieq. (ald/RMOL/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Anak Buah SBY Minta Massa 212 Perlakukan Ahok dengan Adil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler