Duka Ganda Pendekar Taeguk

Selasa, 01 Juni 2010 – 11:49 WIB
MALANG - Bek Korsel Kwak Tae-hwi, yang akhirnya harus cedera dan tak bisa memperkuat timnya, saat melakukan duel udara dengan pemain Belarusia, Vitali Rodionov, dalam laga ujicoba Minggu (30/5) lalu. Foto: AFP Photo/Attila Kisbenedek/FIFA.com.
INSSBRUCK - Korea Selatan (Korsel) mendapat pukulan telak 10 hari menjelang kickoff Piala Dunia (PD) 2010Mereka ditekuk tim lemah Belarusia 0-1, dalam laga ujicoba di Kurfstein Stadium, Inssbruck, dinihari kemarin

BACA JUGA: Formasi Baru Bikin Ragu

Yang lebih menyakitkan, mereka kehilangan defender Kwak Tae-hwi yang cedera ligamen lututnya kambuh.

Kwak mendapatkan cedera tersebut ketika laga baru berlangsung 32 menit
Ini jelas memusingkan pelatih Huh Jung-moo, yang sudah menentukan skuad resmi berisi 23 pemain untuk dibawa ke Afsel

BACA JUGA: Noda untuk Debut Eriksson

Dia hanya punya waktu dua hari untuk memanggil pengganti, sebelum deadline pemain ditutup nanti malam WIB
Dua kandidat yang diproyeksikan Huh adalah defender Suwon Bluewings, Kang Min-soo, serta pemain Pohang Steelers, Hwang Jae-won.

"Ini adalah situasi yang sangat sulit buat kami

BACA JUGA: Favorit Juara Versi Ekonom

Pemain cedera hanya beberapa hari menjelang PD sungguh tidak menguntungkan," sesal Huh, seperti dikutip media Korsel, Yonhap.

Terlepas dari cederanya Kwak, penampilan Pendekar Taeguk - sebutan Korsel - sendiri dalam laga tersebut cukup mengkhawatirkanPark Ji-sung dkk tampak tidak bisa beradaptasi dengan ketinggian Kurfstein yang berada di lereng pegunungan AlpenMereka tidak banyak menyerang, serta justru lebih sering ditekan oleh sang lawanAgresivitas mereka jauh berkurang dari saat menghajar Jepang dalam laga ujicoba sebelumnya, Senin (24/5) lalu di Saitama.

Rekor Korsel yang sudah melakoni empat ujicoba dengan kemenangan itu, akhirnya menyerah kepada gol Sergey Kisliak pada menit ke-53Namun, para punggawa Korsel mengaku tetap optimistis.

"Ini ujicoba pertama kami setelah pemusatan latihan di tempat yang tinggiMungkin kami belum benar-benar beradaptasi dengan kondisi alami ini," ucap Park, seperti dilansir Soccernet"Tapi kami optimistis, Korsel bisa menunjukkan performa yang jauh lebih baik di AfselDengan persiapan yang lebih matang, kami bisa mengatasi Yunani," lanjutnyaYunani memang menjadi salah satu target Korsel untuk memetik poin di fase grup.

Park boleh bilang apa sajaTapi Huh tidak bisa menyembunyikan kekecewaannyaMenurut dia, ujicoba melawan Belarusia adalah persiapan khusus menghadapi lawan yang berasal dari EropaLogikanya, kalau Belarusia yang terbilang cukup lemah di Benua Biru saja tidak bisa diatasi, bagaimana timnya bisa mengandaskan Yunani.

"Game ini menunjukkan (kepada) kami betapa banyak yang harus dibenahi sebelum berangkat ke Afsel," ungkapnya"Kami juga memetik pelajaran bagusSaya yakin pemain sekarang sudah paham karakter tim EropaSetelah ini, kami berujicoba melawan SpanyolKita lihat saja apakah tim ini bisa berkembang," lanjut Huh(na)

Hasil Laga Ujicoba Kemarin

-Belarusia v Korsel 1-0
(Kisliak 53)
-Paraguay v Pantai Gading 2-2
(Barrios 75, Torres 89/Drogba 53, Bamba 73)
-Gambia v Meksiko 1-5
(Sohna 65/Hernandez 17, 50, Bautista 58, 73, Medina 80)
-Nigeria v Kolombia 1-1
(Haruna 69/Valdes 12)
-Tunisia v Prancis 1-1
(Jemaa 5/Gallas 62)
-Cile v Irlandia Utara 1-0
(Paredes 30)
-Cile v Israel 3-0
(Suazo 18, Sanchez 49, Tello 90)

Agenda Ujicoba Hari Ini & Besok*)

Selasa, 1 Juni 2010
-Portugal v Kamerun
-Australia v Denmark
-Swiss v Kosta Rika
-Belanda v Ghana

Rabu, 2 Juni 2010
-Azerbaijan v Honduras
-Yunani v Paraguay
-Polandia v Serbia

*) Sumber: World2010cup.com.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Offline dari Situs Jejaring Sosial


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler