Dukung AM Karena Pernah Poco-poco Bareng

Kamis, 06 Mei 2010 – 00:50 WIB
Vena Melinda. Foto : Dokumen JPNN
JAKARTA - Kubu Andi Mallarangeng (AM) terus menggalang kekuatan lewat politisi Partai Demokrat di DPR RIBeberapa anggota Fraksi Partai Demokrat sudah siap berkeringat demi memuluskan langkah Andi Mallarangeng meraih kursi Ketua Umum menggantikan Hadi Utomo pada Kongres Demokrat kedua di Bandung, 21-23 Mei mendatang.

Salah satu politisi Demokrat di Senayan yang siap mendukung penuh Andi Mallarangeng adalah Vena Melinda

BACA JUGA: Pezina Memang Tak Layak Ikut Pemilukada

Anggota Komisi X DPR itu menegaskan bahwa dirinya memilih mendukung Andi Mallarangeng, sekalipun pada Pemilu lalu Vena satu daerah pemilihan dengan Anas Urbaningrum di Dapil Jatim VI.

"Saya dan AM anggota vocal grup di Demokrat
Saya pernah poco-poco bareng AM

BACA JUGA: Tanpa Bikameral, Presidensil Langgar Demokrasi

Padahal waktu itu saya bukan siapa-siapa, sementara dia jubir (juru bicara) presiden
dari situ saya melihat bahwa AM sosok yang humble (Rendah hati)," ujar vena dalam jumpa pers anggota DPR pendukung AM di Jakarta, Rabu (5/5).

Tentu saja, bukan hanya itu saja alasan yang membuat Vena memilih mendukung AM ketimbang Anas yang sebenarnya merupakan mentor politik bagi instruktur tari Salsa itu

BACA JUGA: KPUD Panen Gugatan, Pilkada Semarang Berpeluang Diulang

"Dia (AM) adalah doktor di bidang politikSaya yakin di bawah AM, Demokrat bisa menjadi partai tengah yang tetap nasionalis dan relijius," tandasnya.

Lantas bagaimana dengan Anas Urabaningrum? Vena mengatakan bahwa Anas adalah guru politiknya"Mas Anas yang mengajak saya ke Jatim VIDia adalah mentor politik sayaTetapi dukungan ke Am bukan berarti hubungan dengan Mas Anas menjadi tidak harmonis," tandasnya

Sedangkan Ketua Umum Tim Pemenagan AM, Ramadhan Pohan, menyatakan bahwa pihaknya sudah menetapkan target konservatif untuk bisa memenangi pemilihan ketua umum dengan perolehan suara 50 persen plus satu

"Walaupun telah mendapat dukungan sedikitnya 80 persen (dari DPD dan DPC.red), kami memasang target konservatif 50 persen plus satu," kata Ramadhan Pohan.

Ditegaskannya, suara DPC untuk AM sudah solidDari Jawa saja, sebut Pohan, hampir seluruhnya mendukung AM"Apalagi Sumatera, sudah dipastikan (dukungan) ke AM," sambung mantan wartawan itu

Meski demikian Pohan tetap terus bergerilya untuk menambah dukungan, sekaligus merawat dukungan yang sudah diperoleh"Masalahnya sekarang memang bagaimana merawat dukungan dukungan," tandasnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakin Kongres PD Dinamis Tak Berdarah


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler