Dukung Kaum Disabilitas, Bea Cukai Kualanamu Resmikan Fasilitas Kantor Kaum Rentan

Rabu, 06 Oktober 2021 – 18:25 WIB
Bea cukai meresmikan kantor ramah kaum rentan. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, KUALANAMU - Bea Cukai Kualanamu meresmikan fasilitas pelayanan kantor yang inklusif dan non-diskriminatif, serta sarana dan prasarana untuk kaum rentan.

Adapun fasilitas kantor itu tersedia di antaranya area parkir khusus disabilitas, sliding door, guiding block, ramp, kursi roda, loket, toilet khusus, ruang laktasi, dan ruang ramah anak.

BACA JUGA: Bea Cukai Batam Lelang 7 Mobil Mewah, Kamu Berminat?

"Bea Cukai Kualanamu sudah mengimplementasikan pengarustamaan gender (PUG), sekarang ada tingkatan yang lebih tinggi lagi yaitu Kantor Ramah Kaum Rentan," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu, Elfi Haris.

Hadirnya kantor baru itu diharapkan tidak ada diskriminasi lagi. Sehingga kaum disabilitas pun bisa bekerja.

Acara peresmian yang dilakasanakan pada 1 Oktober 2021 itu dihadiri oleh para pengguna jasa dan instansi di lingkungan Bandara Internasional Kualanamu seperti Kantor Otoritas Bandara Wilayah II Medan, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Medan, Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan, Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu I Medan, dan Airplane Operator Commitee Kualanamu.

BACA JUGA: Bea Cukai-DJKI Jalin Kerja Sama untuk Lindungi Hak Intelektual

"Semoga dengan konsep pelayanan yang tidak ada diskriminasi ini bisa menampung siapa saja. Saya yakin bisnis di Medan juga akan semakin jauh lebih baik,” ungkap Elfi Haris. (mrk/jpnn)

BACA JUGA: Bea Cukai dan Bareskrim Bersinergi Ungkap Kasus Sabu dan Ekstasi di Banten

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bea Cukai Tarakan Lepas Ekspor Perdana 25 Ton Ikan Bandeng Beku ke China


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler