Anda sedang membaca Dunia Hari Ini dari ABC Indonesia edisi Selasa, 30  Agustus 2022.

Inilah berita-berita utama yang kami rangkum agar Anda bisa lebih cepat mengikuti perkembangan dunia dalam 24 jam terakhir.

BACA JUGA: Umar Patek Mengaku Menjalani Program Deradikalisasi, Ini yang Kami Ketahui Tentang Program Tersebut

Senin kemarin menandai 100 hari pemerintahan baru Australia pimpinan PM Anthony Albanese.

Dalam pidato di acara National Press Club, PM Albanese memberikan sinyal jika Australia akan meningkatkan penerimaan jumlah migran terampil untuk memenuhi kebutuhan pekerja.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Nasib 13 Nelayan Indonesia yang Ditangkap di Papua Nugini

Saat ini jatah migran tahunan yang diterima oleh Australia adalah 160 ribu orang. Tapi kalangan industri mendesak agar kuota ditambah, khususnya untuk bidang kesehatan dan perawatan lanjut usia.

"Kita harus melihat migrasi dengan cara pandang bahwa mereka yang datang tidak mengurangi niat kita guna memberi kesempatan kepada warga Australia sendiri untuk mendapat pelatihan dan peningkatan keterampilan juga," kata PM Albanese.

BACA JUGA: Sektor Wisata Pasifik Kekurangan Pekerja karena Banyak yang Pindah ke Australia dan Selandia Baru

Anggota TNI ditangkap di Papua

Pangdam Cenderawasih Mayor Jenderal Teguh Muji Angkasa mengatakan enam anggota TNI telah ditangkap terkait tewasnya empat orang penduduk Papua, yang mayatnya dimutilasi.

"Kita akan berusaha menegakkan hukum dalam kasus ini," kata Pangdam kepada wartawan di Jayapoura.

"Bila ada tentara yang terlibat dalam tindakan kriminal, kami tidak akan memberi toleransi."

Jumat kemarin. warga desa Iwaka di distrik Mimika dikejutkan dengan penemuan empat kantong plastik yang masing-masing berisi badan tanpa kepala dan kaki di sebuah sungai.

Dua kantong lagi, yang ditemukan terpisah, berisi empat kepala di satu kantong dan delapan kaki di kantong lainnya.

Sebelumnya, polisi mengatakan korban adalah warga dari distrik Nduga yang hendak bertemu seseorang yang menawarkan untuk menjual senjata AK-47 dan pistol seharga Rp250 juta. Misi ke bulan batal

Masalah mesin membuat Badan Angkasa Luar Amerika Serikat (NASA) membatalkan peluncuran roket baru ke bulan Artemis 1.

Roket tidak berawak kini dijadwalkan paling cepat akan diluncurkan tanggal 2 September dari lokasi yang sama, yakni Cape Caneveral di Florida.

Bila berhasil diluncurkan nanti, Artemis 1 menjadi misi ke bulan pertama yang dilakukan NASA dalam 50 tahun terakhir.

Roket sepanjang 98 meter tersebut diisi dengan tiga boneka berbentuk manusia yang diberi nama Commander Moonikin Campo Inikah penampilan terakhir Serena Williams?

Petenis Amerika Serikat Serena Williams masih belum mengucapkan selamat tinggal.

Serena maju ke babak kedua di tunggal putri dalam pertandingan di Stadion Arthur Ashe di New York, dengan mengalahkan petenis Montenegro Danka Kovinic 6-3, 6-3 di depan sekitar 23 ribu penonton.

Serena yang sudah merebut 23 gelar juara Grand Slam tunggal putri mengatakan turnamen AS Terbuka ini akan menjadi turnamen terakhir yang akan diikutinya.

Selain tunggal putri, Serena bersama kakaknya Venus Williams juga akan tampil di ganda putri.

Di babak kedua, Serena akan menghadapi lawan tangguh Anett Kontaveit dari Estonia yang merupakan unggulan kedua. Kabar gembira bagi pencinta teh

Sebuah studi yang dimuat di Annals of Internal Medicine menemukan minum teh bisa menurunkan risiko kematian.

Ilmuwan dari Institut Kanker di Amerika Serikat melakukan survei terhadap lebih dari 490 ribu warga Inggris berusia 40 hingga 69 tahun dan 85 persen mengaku minum teh secara rutin.

Jika dibandingkan dengan yang tidak minum teh, mereka yang meminum dua cangkir atau lebih per hari memiliki risiko kematian yang lebih rendah 9 hingga 13 persen.

Tapi Marion Nestle, seorang profesor studi makanan dari New York University mengatakan meski teh baik untuk dikonsumsi, harus tetap hati-hati dalam menginterpretasikan hasil studi ini.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Bantah Kekerasan dalam Kematian Aktivis Trans Asal Peru Saat Bulan Madu di Bali

Berita Terkait