Bunga anggrek bunga dahlia, awali Selasa dengan bahagia!

Anda sedang membaca laporan Dunia Hari Ini edisi Selasa, 16 Mei 2023.

BACA JUGA: 110 Bangunan di Honipopu Ambon Terbakar, 291 Warga Mengungsi

Kami merangkum sejumlah peristiwa yang terjadi di berbagai penjuru dunia dalam 24 jam terakhir dengan laporan utama dari Selandia Baru.Kebakaran di sebuah hostel

Setidaknya enam warga tewas akibat kebakaran yang terjadi semalam di sebuah hostel empat lantai di Wellington, ibu kota Selandia Baru.

BACA JUGA: Masyarakat Australia Semakin Gemar Mengonsumsi Jamur Sebagai Pengganti Daging

Hostel Loafers Lodge memiliki kapasitas untuk 92 tamu, tetapi tidak jelas berapa banyak orang yang berada di dalam saat kebakaran terjadi.

Manajer Distrik Kebakaran dan Darurat Wellington Nick Pyatt mengatakan 52 orang sudah diketahui keberadaannya, sementara yang lainnya masih belum ditemukan.

BACA JUGA: Penyelidikan Kematian Warga Pribumi Australia Menunjukkan Penahanan dan Kondisi yang Tidak Manusiawi

"Dengan berat hati saya dapat melaporkan bahwa ini akan menjadi insiden yang mengorbankan banyak jiwa," kata Pyatt.

“Kami turut bersimpati kepada keluarga mereka yang telah tewas dan terus mendukung kru kami yang dengan gagah berani menyelamatkan mereka dan berusaha menyelamatkan mereka yang tidak bisa diselamatkan."Warga Amerika dipidana Tiongkok akibat spionase

Tiongkok menghukum seorang warga Amerika Serikat berusia 78 tahun penjara seumur hidup atas dugaan melakukan mata-mata.

Pihak otoritas Suzhou "mengambil tindakan sesuai hukum" terhadap seorang pemegang paspor Amerika Serikat yang juga berstatus penduduk tetap Hong Kong, bernama John Shing-wan Leung, pada April 2021.

Pengadilan tidak merinci banyak hal tentang tuduhan tersebut, karena proses bagi kasus sensitif rutin dilakukan tertutup di Tiongkok.

Hukuman penjara tersebut kemungkinan akan semakin merusak hubungan Tiongkok dengan Amerika Serikat, yang kini sudah sangat tegang.Partai oposisi menang pemilu Thailand

Perkembangan dari pemilu di Thailand, partai 'Move Forward' mendapat dukungan kuat di seluruh Thailand, khususnya di Bangkok dengan memenangkan 32 dari 33 kursi.

Sebagai ungkapan terima kasih kepada para pemilih, para pemimpin partai tersebut mengelilingi monumen demokrasi Bangkok dengan kendaraan terbuka.

Ribuan orang mengikuti kendaraan tersebut dan melambaikan tangan dari jalan setapak.

'Move Forward' tidak memenangkan cukup kursi untuk membentuk pemerintahan dengan haknya sendiri, tetapi telah mengundang lima partai lain untuk bergabung dalam koalisi mereka.

Sementara itu, pemilihan perdana menteri akan menyusul.Inilah planet yang dinobatkan sebagai 'Raja bulan'

Saturnus dinobatkan kembali sebagai "raja bulan" setelah para ilmuwan menemukan puluhan bulan baru di sekitar planet gas tersebut.

Sebuah tim astronom internasional, dipimpin oleh Edward Ashton dari Taiwan's Academia Sinica Institute of Astronomy and Astrophysics, sudah menemukan 62 bulan baru di planet Saturnus.

Artinya total bulan di Saturnus mencapai angka 145, menyalip Jupiter, yang dulunya memegang rekor dengan 95 bulan yang diakui.

Dalam studi terbaru, tim peneliti menggunakan teknik yang disebut "shift and stack", untuk menemukan bulan di Saturnus yang lebih kecil dan redup.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hewan Platipus Dikembalikan Ke Taman Nasional Sydney Setelah Menghilang Puluhan Tahun

Berita Terkait