Anda sedang membaca rangkuman informasi pilihan dari berbagai tempat di dunia yang terjadi selama 24 jam terakhir.

Dunia Hari Ini edisi Rabu, 12 Juni 2024, kita awali dari Inggris.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Misteri Kematian Presenter TV Inggris Akhirnya Terjawab

Lukisan Raja Charles diubah menjadi komik 

Lukisan Raja Charles III  menjadi target para aktivis hak-hak binatang dari lembaga Animal Rising, dengan tujuan menyoroti penyelidikan soal pelanggaran terhadap peternakan hewan, yang disetujui Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA).

Para pengunjuk rasa menempelkan gambar kartun Wallace, dari serial komedi Wallace dan Gromit, di bagian wajah dalam lukisan tersebut.

BACA JUGA: Vina Setelah 8 Tahun: Cerita yang Belum Selesai

Raja Charles menjadi 'Royal patron' atau pendukung untuk lembaga ini.

Lukisan itu dilindungi oleh selembar plastik dan tidak rusak, menurut Philip Mold Gallery, tempat lukisan itu dipajang.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Sekolah Milik PBB Diserang Israel, 40 Warga Palestina Tewas

Garuda tundukkan Filipina

Timnas Indonesia menang atas Filipina dengan skor 2-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemenangan yang dibutuhkan ini meloloskan Indonesia ke babak ketiga kualifikasi.

Dalam pertandingan, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno , dua gol skuad Garuda dicetak Thom Haye dan Rizky Ridho.

Dengan perolehan 10 poin, Indonesia menjadi runner-up grup, menemani Irak yang tak terkalahkan di grup dengan 18 poin.

Pertandingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia ini akan berlangsung mulai 5 September mendatang.Wakil Presiden Malawi dilaporkan tewas

Presiden Malawi Lazarus Chakwera mengonfirmasi kematian wakilnya, Saulos Klaus Chilima, dan sembilan penumpang lainnya dalam pidato nasional, Selasa kemarin, setelah pesawat tersebut hilang sehari sebelumnya.

"Tim SAR telah menemukan pesawat tersebut di dekat sebuah bukit … mereka menemukannya hancur total dan tidak ada yang selamat," ujar Presiden Chakwera.

Saulos, yang dipandang sebagai kandidat potensial dalam pemilihan presiden Malawi, pernah ditangkap pada tahun 2022 atas tuduhan korupsi.

Namun, pengadilan Malawi membatalkan dakwaan terhadapnya bulan lalu setelah direktur penuntut umum mengajukan pemberitahuan agar kasus tersebut dihentikan.Singapore Airlines tawarkan kompensasi

Singapore Airlines menawarkan kompensasi kepada penumpang yang berada dalam penerbangan yang mengalami turbulensi mematikan bulan lalu.

Seorang pria berusia 73 tahun meninggal karena dugaan serangan jantung dan puluhan lainnya terluka ketika penerbangan SQ321, yang terbang dari London ke Singapura, mengalami turbulensi ekstrem, saat berada di atas Myanmar.

"Bagi penumpang yang mengalami luka ringan akibat insiden tersebut, kami menawarkan kompensasi sebesar $10.000 (sekitar Rp160 juta)," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

"Penumpang yang dinilai secara medis mengalami cedera berat, memerlukan perawatan medis jangka panjang, dan meminta bantuan keuangan akan ditawari pembayaran di muka sebesar $25.000 untuk memenuhi kebutuhan mendesak mereka," tulisnya.

Singapore Airlines juga mengembalikan biaya tiket untuk semua penumpang yang berada dalam penerbangan tersebut, serta memberikan $S1.000 untuk pengeluaran mereka selama di Bangkok.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribuan Orang Melakukan Unjuk Rasa Menolak Tabungan Perumahan Rakyat

Berita Terkait