Selamat datang di bulan April!

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, rangkuman sejumlah laporan utama dari berbagai negara telah kami siapkan. 

BACA JUGA: Dunia Hari Ini : Argentina Ajukan Diri Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kita awali dengan laporan dari kota Melbourne, Australia.Penyelidikan setelah insiden F1 Melbourne

Bos Australian Grand Prix Corporation (AGCP), Andrew Westacott, "penyelidikan menyeluruh" akan diadakan setelah para penggemar menerobos keamanan dan mengakses trek Albert Park, sebelum balapan terakhir kemarin.

BACA JUGA: Geger! Rumah Potong Babi di Australia Gunakan Karbon Dioksida dalam Proses Penyembelihan

Rekaman di bawah ini menunjukkan sejumlah penonton dan penggemar Formula 1 di Melbourne Grand Prix memanjat pagar pengaman dan menerobos pembatas, hanya beberapa meter dari mobil yang melaju kencang.

"Sekelompok penonton berhasil menembus garis keamanan dan mengakses trek saat balapan masih berlangsung," demikian bunyi laporan resmi pengelola F1.

BACA JUGA: Merasa Tak Dihargai, 30 Persen Petani Australia Pernah Mempertimbangkan Bunuh Diri

"Langkah-langkah keamanan dan protokol tidak ditegakkan sehingga mengakibatkan suasana yang tidak aman bagi penonton, pembalap, dan penyelenggara balapan."Ledakan di sebuah kafe di St Petersburg

Sebuah ledakan menghancurkan sebuah kafe di kota terbesar kedua Rusia, hingga menewaskan seorang blogger militer terkemuka yang dikenal selalu mendukung pertempuran di Ukraina.

Seorang blogger bernama Vladlen Tatarsky tewas dalam ledakan di kafe Street Food Bar No. 1 di St Petersburg saat sedang tampil sebagai pembicara di sebuah diskusi patriotik.

Sebanyak 25 orang terluka dengan 19 di antaranya dirawat di rumah sakit, menurut laporan pemerintah.

Sejak pertempuran di Ukraina dimulai pada 24 Februari 2022, berbagai kebakaran, ledakan, dan pembunuhan nyata telah terjadi di Rusia tanpa hubungan yang jelas dengan konflik tersebut.Kecelakaan balon udara tewaskan penumpang

Dua orang tewas dan seorang perempuan terluka setelah balon udara yang mereka tumpangi terbakar di dekat Mexico City.

Pejabat setempat mengatakan perempuan tersebut menderita luka bakar dan patah lengan.

"Para penumpang melompat dari balon," kata pejabat tersebut sebuah pernyataan resmi.

Video kejadian yang diunggah di media sosial, tapi belum diverifikasi, menunjukkan api membakar keranjang kayu di bawah balon udara.Bagaimana nasib Donald Trump selanjutnya?

Mantan presiden AS Donald Trump akan membuat pernyataan publik di Florida, Selasa besok, setelah dijatuhi tuduhan resmi terkait pembayaran uang suap di New York.

Trump yang berusia 76 tahun, diperkirakan akan diadili, diambil sidik jarinya dan difoto di gedung pengadilan Manhattan besok.

Ia merupakan mantan presiden Amerika Serikat pertama yang menghadapi tuntutan pidana.

Joe Tacopina, pengacara Trump, mengatakan akan merilis lebih banyak rincian seputar dakwaan untuk disampaikan, serta mencatat jika Secret Service, yang melindungi mantan presiden, juga memiliki peran dalam kasus tersebut.Musisi ternama Jepang meninggal dunia

Ryuichi Sakamoto, komposer Jepang peraih Oscar meninggal di dunia di usia 71 tahun.

Ia dikenal karena sejumlah karyanya, termasuk lagu-lagu untuk untuk film 'The Last Emperor', 'Merry Christmas Mr Lawrence', serta film-film lainnya.

Ryuichi meninggal dunia 28 Maret lalu, menurut pernyataan dari tim manajemen di situs resminya.

Ia sudah menjalani pengobatan kanker sejak pertengahan 2020, menyusul keberhasilan pengobatan kanker tenggorokannya beberapa tahun sebelumnya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengungsi Afghanistan Kesulitan Mencari Rumah di Australia

Berita Terkait