El Real Belum Menyerah Kejar Ashley Cole

Selasa, 27 Juli 2010 – 08:25 WIB
BERSATU - Ashley Cole dan Jose Mourinho ketika baru sama-sama 'bersatu' di Chelsea, di masa lalu. Foto: Getty Images.
BURSA transfer pemain - baik kabar pasti maupun sekadar rumor - terutama di seputar klub-klub Eropa, masih terus berkembangMalah, belakangan bisa dikatakan kian menghangat, seiring dengan segera masuknya jadwal pembuka musim kompetisi 2010-2011

BACA JUGA: Transfer Balotelli Disepakati

Dalam hal ini, yang menjadi pusat perhatian tentunya adalah nama-nama besar dari berbagai negara, demikian pula dengan klub-klub besar dan segala upaya 'berbenah'-nya.

Di Italia misalnya, ada klub peraih gelar treble winners (juara Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions), Inter Milan, yang dipastikan bakal bersiap secara maksimal menjelang kompetisi kembali dimulai
Salah satu kabar terbaru dari klub ini, adalah terkait penjualan salah seorang (calon) bintang pentingnya, Mario Balotelli

BACA JUGA: Final, Kado Spesial HUT Kediri

Di luar Inter, juga masih ada AC Milan dengan perkembangan kabar keberadaan Ronaldinho misalnya, atau Juventus yang disebut-sebut serius membenahi lini pertahanan mereka.

Di Liga Inggris (English Premier League atau EPL), sebagai salah satu liga terkemuka Eropa, perkembangan bursa transfer maupun persiapan berbagai klub juga jelas tak kalah menariknya
Liverpool misalnya, termasuk yang saat ini tengah serius mencoba menarik salah seorang bintang PD 2010 asal Uruguay, Diego Forlan, dari Atletico Madrid, kendati dilaporkan tak punya peluang begitu besar, selain harus bersaing dengan Juventus dan Manchester United (bekas klub Forlan).

Tapi yang masih terbilang paling 'panas' sejauh ini, agaknya adalah kabar di seputar masuk-keluarnya pemain-pemain bintang di lingkup Liga Spanyol

BACA JUGA: Hari Ini Pedrosa Tiba di Jakarta

Terutama lagi yang berhubungan dengan dua klub raksasa La Liga, yang senantiasa saling bersaing satu sama lain, yakni Barcelona dan Real MadridJika di Barca, selain kabar tekad kuat mereka untuk menggaet alumnus akademinya, Cesc Fabregas, terus berkibar kencang, ada perkembangan bahwa mereka kini akan melepas Zlatan Ibrahimovic.

:TERKAIT Sementara dari Real, pelatih anyar mereka yang membawa Inter mencapai prestasi hebat musim lalu, Jose Mourinho, disebutkan belum mau menyerah dalam perburuan bek kiri Chelsea, Ashley ColeMeski chairman Chelsea, Bruce Buck, sudah menegaskan bahwa defender berusia 29 tahun itu tidak dijual, Mourinho konon tak henti mengajukan proposal baruSetelah tawaran paket barter dengan Kaka ditolak mentah-mentah, kini giliran nama Rafael van der Vaart yang dipasang sebagai umpan.

Terkait hal ini, laporan koran Marca misalnya mengabarkan, Mourinho merayu general manager Real, Jorge Valdano, untuk menyiapkan dana sebesar GBP 20 juta (setara Rp 277,5 miliar) untuk mendapatkan ColeJika masih ditolak juga, barulah Van der Vaart dimasukkan sebagai paket barter.

"Pembicaraan mengenai kedatangan Cole tidak pernah berhenti di sini," ungkap seorang sumber internal Real"Mourinho benar-benar menginginkan defender yang cukup berpengalaman, plus punya kepercayaan diri tinggi, untuk mengisi barisan belakangnyaDan Ashley (Cole) memenuhi kriteria tersebut," paparnya.

Kubu Real pun disebutkan yakin bahwa tawaran paket baru yang melibatkan Van der Vaart ini bakal meluluhkan manajemen The Blues - sebutan ChelseaSebab, tim besutan Carlo Ancelotti itu juga dikabarkan menginginkan jasa gelandang serang timnas Belanda tersebutHanya saja, mereka belum melakukan pendekatan.

"Saya sudah mendengar bahwa Chelsea menginginkan sayaKabar itu membuat saya tersanjung," papar Van der Vaart, sebagaimana dikutip Daily Star"Saya berharap proses transfer bisa terealisasi dalam dua pekan ke depanDan kalau Chelsea benar-benar ingin bicara dengan saya, pasti saya akan mendengarkan opsi-opsi yang mereka tawarkanChelsea adalah tim raksasa, dan kalau mereka bisa menjanjikan tempat di skuad inti, saya tidak akan menolaknya," papar gelandang berusia 27 tahun itu.

:POLLING Di sisi lain, beberapa penggawa Real tak ketinggalan ikut membujuk Cole pindah ke Santiago BernabeuGonzalo Higuain misalnya, mencoba menarik perhatian mantan suami Cheryl Tweedy itu dengan mengajukan faktor privasiMenurut Higuain, media di Spanyol lebih sopan daripada koran kuning Inggris.

"Di Madrid, prestasi Cole di lapangan yang bakal menjadi headline surat kabarBukan kehidupan pribadinyaSaya kira, itu merupakan keuntungan tersendiri buatnyaDia tidak akan dikejar-kejar papparazzi tentang pernikahannya," ucap striker timnas Argentina itu, seperti dilansir Soccernet.

"Cristiano (Ronaldo) bilang bahwa dia defender yang sangat tangguhKalau Ashley Cole ingin bergabung dengan tim terhebat di dunia, dan bereuni kembali dengan pelatih lamanya Jose Mourinho, saya tahu kepindahan dia tinggal menunggu waktu," yakin pemuda berusia 22 tahun tersebut pula.

Sementara itu, Ancelotti sendiri menanggapi spekulasi seputar Cole dengan santaiSepanjang dia tidak mendengar Cole mengeluhkan kondisinya di Stamford Bridge, dia sendiri yakin jika sang defender tidak akan meninggalkan Chelsea"Kalau pemain tidak happy, saya akan bekerja keras membuat kondisinya jadi lebih baikMungkin saya akan menceritakan lelucon-lelucon untuk menghiburnya," canda Ancelotti.

"Tapi saya rasa, Ahley akan tetap di sisiDia tidak pernah bilang dirinya tidak happy," tegas eks-allenatore AC Milan itu pula, mengindikasikan 'tembok tebal' yang masih harus bisa disiasati Mourinho dan kubu Real, jika serius ingin membawa Cole ke Santiago BernabeuAkan bagaimanakah ending-nya nanti? Mungkin saja dalam waktu tak begitu lama, sudah akan dapat didengar kepastiannya(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persipura v Sriwijaya FC: Laga Syarat Gengsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler