Transfer Balotelli Disepakati

Selasa, 27 Juli 2010 – 07:34 WIB
PINDAH - Mario Balotelli disebutkan segera berpindah dari Inter (di Serie A) ke City (EPL). Foto: Thefirstpost.co.uk.
MILAN - Rencana Manchester City mendatangkan penyerang Inter Milan Mario Balotelli mendekati kenyataanKabar terakhir menyatakan bahwa City dan Inter telah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer Balotelli

BACA JUGA: Final, Kado Spesial HUT Kediri

Berapa? GBP 29 juta atau sekitar Rp 402 miliar (kurs GBP 1 = Rp 13.877).

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Balotelli juga telah menyetujui kontrak yang ditawarkan City kepadanya
Penyerang 19 tahun itu akan membubuhkan tanda tangan di atas kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran GBP 65 ribu (Rp 902 juta) setiap pekannya.

"Transfer Mario Balotelli adalah GBP 24 juta

BACA JUGA: Hari Ini Pedrosa Tiba di Jakarta

Tapi, bakal naik sampai GBP 29 juta sesuai progres penampilannya bersama Manchester City," kata salah satu sumber di internal City.

Mino Raiola, agen Balotelli, belum bersedia memberikan tanggapan seputar kabar itu
Namun, Raiola mengatakan bahwa masa depan kliennya memang akan segera diputuskan paling cepat pertengahan pekan ini atau sebelum Inter terbang ke Amerika Serikat (AS) untuk menjalani pramusim.

"Saya tidak bisa memastikan berangkat atau tidaknya Mario (Balotelli) ke AS merupakan sinyal masa depannya di Inter

BACA JUGA: Persipura v Sriwijaya FC: Laga Syarat Gengsi

Tahun lalu, Zlatan (Zlatan Ibrahimovic, penyerang Barcelona, Red) ikut ke AS, tapi akhirnya hengkang dari Inter," papar Raiola yang juga agen Zlatan Ibrahimovic itu kepada Sky Italia.

Apabila Balotelli bergabung dengan City, dia akan menjadi rekrutmen kelima pelatih City Roberto Mancini di awal musim ini setelah Yaya Toure, Jerome Boateng, David Silva, dan Aleksandar KolarovTransfer Balotelli sekaligus membuat bujet belanja pemain City telah melewati GBP 100 juta (Rp 1,3 triliun).

Berarti, sejak diakuisisi taipan Uni Emirat Arab Sheikh Mansour bin Zayed Al Nayhan dua tahun lalu, belanja pemain City per musimnya selalu di atas GBP 100 jutaBelanja tahun ini bahkan berpotensi melewati belanja dua tahun sebelumnya, masing-masing GBP 120 juta pada 2008 dan GBP 117 juta (2009), karena Mancini masih mengharapkan bomber Liverpool dan timnas Spanyol Fernando Torres.

"Apabila klubnya (Liverpool) bersedia melepas, si pemain (Torres) ingin bergabung, dan harganya cocok, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ituKeinginan saya saat ini memang mendapatkan dua penyerang top dunia," terang Mancini(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhir Bulan Ini Sudah Ada Manajer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler