Hari Ini Pedrosa Tiba di Jakarta

Selasa, 27 Juli 2010 – 05:28 WIB
KUNJUNGAN - Dua pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso, dalam satu kesempatan. Foto: Motogp.com.
JAKARTA - Dani Pedrosa tidak mau mengecewakan fans MotoGP di IndonesiaMeski sempat terjatuh dalam seri balapan GP Amerika Serikat dini hari kemarin WIB, pembalap tim Repsol Honda itu tidak mengubah jadwal keberangkatannya ke tanah air

BACA JUGA: Persipura v Sriwijaya FC: Laga Syarat Gengsi

Setelah lomba, dia langsung bertolak ke Indonesia.

Adalah PT Astra Honda Motor (AHM) yang mendatangkan Pedrosa ke Indonesia
Siang ini, Selasa (27/7), pembalap asal Spanyol itu dijadwalkan tiba di Jakarta

BACA JUGA: Akhir Bulan Ini Sudah Ada Manajer

Serangkaian jadwal padat sudah menanti pembalap yang di masa depan diyakini bisa menjadi juara dunia di kelas utama itu.

Selasa sore nanti misalnya, PT AHM akan menggelar konferensi pers bersama Pedrosa di Hotel Mulia Jakarta
Besok, Rabu (28/7), Pedrosa lantas akan mengunjungi Honda Racing School (HRS) yang ada di Sirkuit Sentul, Bogor

BACA JUGA: Membedah Peta Persaingan Ligue 1 Musim 2010-2011

Lantas sore harinya dia langsung meninggalkan tanah air.

Kehadiran Pedrosa yang tahun ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara MotoGP ini, tentu akan menjadi pengalaman yang berharga bagi para siswa HRSPaling tidak, bertemu pembalap sehebat Pedrosa, akan membuat mereka lebih termotivasi untuk berlatihHRS sendiri adalah program pencarian bibit pembalap masa depan yang mulai dilakukan Honda tahun ini.

"Kami senang Pedrosa bisa datang ke tanah airSemoga kedatangannya bisa menjadi inspirasi bagi dunia balap motor tanah air," ungkap pihak PT AHM melalui rilis dari Corporate Communication-nya, Senin (26/7).

Sebagai salah satu pangsa pasar motor terbesar di dunia, seharusnya Indonesia memang memiliki prestasi di ajang motorsport khususnya balap motor, yang hebat pulaNamun, sejauh ini belum banyak pembalap motor tanah air yang bisa bersaing di level internasional.

Di ajang grand prix motor, ada Doni Tata Pradita yang pernah tampil di GP 250 cc pada 2008Dia menjadi pembalap pertama Indonesia yang tampil full di ajang grand prix bersama YamahaLantas pada 2009 dia tampil Supersport World Championship.

GP 250 cc sendiri sudah diganti dengan Moto2 yang bermesin 600 cc mulai tahun iniNah, karena Honda adalah pemasok tunggal mesin Moto2, secara tidak langsung itu menjadi peluang tersendiri bagi pembalap-pembalap HRSSiapa tahu, kelak mereka direkrut Honda untuk tampil di ajang yang berada setingkat di bawah MotoGP itu(ang/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penantian Panjang Selama 19 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler