Elit PKB tak Tahu Gus Dur Tinggalkan Surat Wasiat

Kamis, 04 September 2014 – 22:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar mengaku tidak mengetahui perihal Surat wasiat mendiang Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang masih disimpan rapat oleh Ketua Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia (GMRI) Eko Sriyanto.

Diketahui, surat wasiat itu berisi tentang pesan Gus Dur semasa masih hidup untuk melakukan rekonsiliasi bangsa Indonesia. "Saya gak tahu itu," kata Marwan Jafar dikonfirmasi, Kamis (4/9) malam.

BACA JUGA: Jero Dijerat Pemerasan, KPK Dicurigai Bermain

Namun, terkait pesan Gus Dur dalam surat itu yang mendorong adanya Rekonsiliasi Bangsa Indonesia agar  mampu menjadi bangsa yang aman dan tercipta kerukunan antar-umat beragama, Marwan sependapat. Sebab, Gus Dur merupakan tokoh yang menjunjung tinggi nilai-nilai pluralisme.

"Gus dur tokoh hebat. Beliau mengayomi semua anak bangsa," jelas Ketua Fraksi PKB di DPR itu.

BACA JUGA: Hasbi Anshory Tegaskan Haram Jual Beli Opini BPK

Marwan juga yakin jika masalah Rekonsiliasi Bangsa Indonesia yang menjadi pesan utama dalam surat tersebut, bisa dijalankan oleh presiden terpilih Joko Widodo bersama wapres terpilih Jusuf Kalla.

"Pak Jokowi bisa (kalau menjalankan Rekonsiliasi Bangsa). Beliau seorang nasionalis tulen. Tentu akan mengayomi semua anak bangsa," tandasnya. (Fat/jpnn)

BACA JUGA: Uang yang Diterima Jero Hanya Kerikil Kecil di ESDM

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPATK Sebut Jero Terindikasi TPPU


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler