Fabiano di Antara Juve dan Spurs

Kamis, 20 Januari 2011 – 14:09 WIB
SEVILLA - Luis Fabiano berada di ambang pintu keluar SevillaDalam beberapa kesempatan, striker asal Brazil tersebut menyampaikan keinginan mencari tantangan baru

BACA JUGA: Belum-belum Federer Sudah Kesulitan

Kebetulan, di bursa transfer tengah musim ini, ada sejumlah klub yang serius mendekatinya.

Yang paling ngotot adalah Juventus dan Tottenham Hotspur
Bahkan, La Gazzetta dello Sport mengklaim, kesepakatan antara kedua kubu nyaris tercapai

BACA JUGA: Real Madrid v Atletico Madrid: Tetap Serius

Juve menginginkan Fabiano datang dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Namun, Sevilla enggan melepasnya dengan status pinjaman
Mereka bersedia menurunkan banderol harga Fabiano menjadi 8 juta euro atau setara Rp 95,5 miliar dari harga sebelumnya sebesar 10 juta euro atau setara Rp 119 miliar.

Bukan hanya itu, dalam negosiasi dengan Jose Fuentes, agen Fabiano, Juve mampu menurunkan permintaan gaji Fabiano menjadi 2,5 juta euro atau setara Rp 29,8 miliar

BACA JUGA: Krisis Deltras, Hesketh Disebut akan ke Jakarta

Namun, belum ada keterangan resmi dari kubu Juve maupun Fabiano.

Sejatinya, tawaran transfer dari Tottenham lebih menggiurkanKlub asal London itu bersedia menggelontorkan 12,5 juta euro atau setara Rp 149,2 miliar untuk FabianoNamun, Fabiano tampaknya kurang sreg dengan Tottenham.

Masalahnya, tim besutan Harry Redknapp itu engan membayar gaji tinggi Fabiano yang mencapai 100 ribu euro atau setara Rp 1,1 miliar per pekanSpurs, julukan Tottenham, menawarkan opsi peminjaman dan akan dibeli di pengujung musim.

Redknapp sudah tertarik kepada Fabiano sejak awal musim laluItu tidak lepas dari performa gemilang striker berusia 30 tahun itu bersama timnas Brazil di Piala Dunia 2010Fabiano juga tampil hebat ketika Brazil juara Piala Konfederasi 2009.

Namun, kubu Sevilla justru mengaku belum ada kontak dengan Juve maupun TottenhamHingga saat ini, baru ada satu tawaran yang serius kepada Fabiano dari klub Brazil Corinthians, tapi Sevilla masih mempertimbangkannya.

"Hanya tawaran dari Corianthians yang benar-benar telah kami terimaKami belum menolaknya, kami hanya tidak memberikan perhatian untuk menimbang tawaran ituSaya tidak tahu kalau ada tawaran dari Juve," kata Monchi, direktur olahraga Sevilla, seperti dikutip Tribalfootball.

Juve membutuhkan tenaga Fabiano, seiring dengan cedera yang menerpa Fabio Quagliarella hingga akhir musim nantiPadahal, mereka belum juga bisa memainkan Vincenzo Iaquinta dan Jorge Martinez, serta rekrutan anyar Luca Toni yang menyusul cedera(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paulo Wanchope Batal ke Persebaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler