Lahm Ingin Gusur Ballack

Rabu, 07 Juli 2010 – 08:23 WIB
KAPTEN - Philipp Lahm berfoto bersama Michael Ballack dan pelatih Joachim Loew, di Hotel Southern Sun, Cape Town, 1 Juli lalu. Foto: Michael Kienzler-Pool/Getty Images/FIFA.com.

KEHARMONISAN timnas Jerman jelang duel semifinal melawan Spanyol diisukan sedikit terusikPenyebabnya, Philipp Lahm menyatakan bahwa dirinya ingin tetap menjadi kapten Jerman setelah Piala Dunia berakhir

BACA JUGA: Saling Serang Dua Tim Ofensif

Dia tidak peduli jika kapten sebenarnya, Michael Ballack sudah sembuh dari cedera
Kabarnya, pernyataan Lahm ini menyulut perpecahan di tim.

"Peran sebagai kapten membuat saya gembira

BACA JUGA: Kalahkan Uruguay 3-2, Belanda ke Final

Itulah kebahagiaan yang sesungguhnya
Kenapa saya harus mengembalikannya (kepada Ballack)," kata Lahm dalam wawancara khusus dengan harian Bild

BACA JUGA: Verifikasi Setengah Hati Klub ISL

"Saya ingin mempertahankan ban kapten ini," lanjut defender 26 tahun tersebut.

"Sejauh ini, saya melaksanakan tugas sebagai skipper dengan baikTidak mengherankan kalau saya ingin menikmatinya lebih lamaSaya menikmati mengemban tanggung jawab besar buat tim, saya ingin terus menjadi sorotanItu perasaan yang wajar," tambah Lahm.

Menurut Lahm, dia berani berkata demikian karena mendengar Ballack ingin segera pensiun dari timnasItu wajar, mengingat usia gelandang yang baru pindah ke Bayer Leverkusen itu sudah 33 tahunBelum tentu dia masih bisa terjun di Euro 2012"Hanya saja, sampai sekarang dia memang belum memutuskan kapan pensiun," ungkap Lahm.

Sialnya, wawancara dengan Bild tersebut dibuat ketika Ballack sedang berkunjung ke markas tim di Erasmia, dekat Cape TownSetelah wawancara itu dimuat kemarin, Ballack langsung meninggalkan markas timBanyak yang menduga, kepergian pria yang absen di Piala Dunia akibat cedera engkel tersebut disebabkan oleh ucapan Lahm.

Persoalan ini membuat manajer timnas Oliver Bierhoff angkat bicaraMenurut dia, ucapan Lahm dan kepergian Ballack tidak ada hubungannyaBallack harus kembali ke Luxemburg demi melanjutkan perawatan engkelnyaDia tidak ingin merepotkan fisioterapis di Afsel yang mestinya fokus memulihkan cedera anggota skuad Die Mannschaft - sebutan Jerman.

"Memang kebetulan sekali Ballack harus meninggalkan kami ketika hasil wawancara itu dimuat BildTapi dia pergi memang karena ingin melanjutkan program pemulihan di Luxemburg, bukan karena ucapan Lahm," tegas Bierhoff, seperti dilansir Associated Press"Tim kami sangat solid, tak ada sedikitpun aroma konflik," lanjutnya.

"Saat ini, Ballack masih kapten Jerman, dan Lahm adalah kapten selama Piala DuniaPelatih (Joachim Loew) belum memutuskan hal lainSo, itulah pegangan kami saat ini," jelas Bierhoff"Kmi gembira dia melaksanakan tugas dengan baikTapi memang wajar kalau Lahm ingin meneruskan peran sebagai kaptenKami semua mendukungnya," lanjut eks striker timnas Jerman itu(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... NBL Langsung Sajikan Big Match


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler