Fadli Zon Buka Sidang Asian Parliamentary Assembly

Rabu, 19 Agustus 2015 – 14:32 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sidang Standing Committee on Economic and Sustainable Development-Asian Parliamentary Assembly (APA) bertajuk Linking Economic Growth to Sustainable Development Goals for Peace and Prosperity dibuka oWakil Ketua DPR Fadli Zon di hotel Intercontinental, Jakarta, Rabu (19/8).

Dalam pidatonya, Fadli Zon mengatakan, saat ini Asia semakin memperkokoh posisi sebagai lokomotif pertumbuhan perekonomian global. Hal itu seiring dengan semakin terkonsolidasikannya dinamika dan ketahanan perekonomian negara-negara di dalamnya.

BACA JUGA: Duh! Baru jadi Pasangan Bakal Calon Sudah Pecah Kongsi

Hal itu dianggap tidak berlebihan. Sebab, tingkat pertumbuhan ekonomi tahunan negara-negara di Asia masih menunjukkan kinerja yang menggembirakan.

"Prestasi ini tentunya semakin memperkokoh kepercayaan diri dalam upaya pembangunan ekonomi negara-negara di kawasan ini yang semakin inklusif dalam upaya menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem dalam dua dekade terakhir," kata Fadli.

BACA JUGA: Megawati dan SBY Bakal Bertarung Cari Simpati Rakyat di Batam

Namun, Fadli mengingatkan serangkaian persoalan penting ke depan. Semakin tingginya ketimpangan pendapatan masyarakat akan kian mempersulit upaya pengentasan kemiskinan penduduk.

Nah, jika dibiarkan, hal itu bisa mengganggu soliditas sosial dan menciptakan keresahan politik. Situasi itu pada akhirnya akan menggerogoti kesinambungan pertumbuhan ekonomi itu sendiri dalam jangka panjang.

BACA JUGA: DPR Buka Peluang Revisi UU Pilkada

"Pendek kata, tantangan pertumbuhan ekonomi yang masih belum sepenuhnya inklusif merupakan pekerjaan rumah besar kawasan ini. Selain itu, agenda tujuan pembangunan berkelanjutan sebagai bagian dari strategi pertumbuhan ekonomi kawasan ini pun masih menjadi persoalan yang harus segera dikelola dengan kemauan politik yang semakin besar," ujar politikus Gerindra itu. (fat/jpnn)

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fadli Zon: Pembangunan Fasilitas DPR Bukan Ajang Cari Proyek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler