Ferrari Jadikan Kemenangan Red Bull Inspirasi

Kamis, 12 Juni 2014 – 17:39 WIB
Ferrari. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Ferrari masih berstatus winless alias belum memetik satupun kemenangan di balapan Formula 1 musim ini. Hal itu membuat nama besar Ferrari sebagai salah satu tim raksasa di F1 tercoreng.

Prestasi terbaik Tim Kuda Jingkrak, julukan Ferrari ialah menempatkan Fernando Alonso di podium ketiga seri Tiongkok lalu. Namun, Ferrari masih percaya diri bisa memetik kemenangan musim ini.

BACA JUGA: Anas Urbaningrum dan Anies Baswedan Kompak Jagokan Brazil

Konfidensi Ferrari tak lepas dari kesuksesan Red Bull menempatkan Daniel Ricciardo sebagai kampiun di balapan seri Kanada akhir pekan lalu. Itu adalah kemenangan pertama Red Bull musim ini.

“Seperti yang kita lihat, semuanya masih mungkin terjadi. Siapa yang menyangka Red Bull akan memenangi balapan dengan cepat setelah tes musim dingin?” terang Alonso di laman Grand Prix, Kamis (12/6).

BACA JUGA: Azarenka Comeback di Aegon International

Pemilik dua gelar juara dunia itu juga masih percaya diri dengan performa mobil F14T yang disediakan Ferrari. Alonso menilai, semua elemen Ferrari terus bekerja keras meningkatkan performa mobil.

“Kemenangan Red Bull memberikan kami motivasi. Itu menunjukkan bahwa semuanya bisa berubah karena cuaca, mobil pengaman dan faktor lainnya. Bisakan kami memenangi balapan musim ini? Ya. Semuanya masih memungkinkan,” tegas Alonso. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Angga/Rian Tembus Perempat Final

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Lawan Kroasia Neymar Tetap Rileks


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler