Firman Cedera Lutut

Selasa, 13 Agustus 2013 – 09:40 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Latihan perdana Persib Bandung pascalibur Idul Fitri kemarin (12/8) berlangsung tanpa Firman Utina. Sang Kapten terpaksa menjalani latihan terpisah akibat cedera lutut yang dialaminya.

Dokter Tim Rafi Ghani menjelaskan, gelandang berusia 31 tahun itu mengeluhkan rasa sakit di bagian lutut kanannya. Sehingga harus dibimbing oleh tim dokter dengan melakukan latihan pribadi di pinggir lapangan."Firman ada keluhan rasa sakit di bagian lutut kanannya," ungkap Rafi.

BACA JUGA: Bakal Dipenuhi Penonton

Rafi menyatakan belum dapat memastikan berapa lama cedera Firman bisa pulih, meskipun cedera yang dialami Firman tersebut, menurutnya tidaklah terlalu parah. "Cederanya tidak begitu berat, tapi kadang terasa," jelasnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini juga belum bisa dipastikan bisa tampil atau tidak dalam laga kontra Persidafon Dafonsoro 20 Agustus mendatang. "Belum bisa ditentukan, sebab masih harus ada peninjauan," ujar Rafi lagi.

BACA JUGA: Selangkah Lagi Hengkang dari Liverpool ke West Ham

Saat ditanyakan kapan Firman Utina bisa bermain, Rafi mengatakan, mantan pilar Tim Nasional Indonesia ini harus dipastikan lebih dulu telah dalam kondisi sehat pada bagian otot kakinya. " Firman bisa bermain pada saat kekuatan otot paha dan betisnya sudah sehat, dan bagian di lutut kanannya sudah tidak ada keluhan dan rasa sakit," tutupnya.

Pemain bernomor punggung 15 di Persib Bandung itu sudah tampil dalam 23 laga bersama Persib di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 dan baru mencetak satu gol. Selain itu pemain yang membawa Sriwijaya FC ini juara ISL di musim lalu ini sudah mengantongi tujuh kartu kuning dan satu kartu merah.(cr2)

BACA JUGA: Bisa Lima Pekan Tanpa Rafael

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancelotti Isyaratkan Tak Akan Beli Bale


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler