Selangkah Lagi Hengkang dari Liverpool ke West Ham

Selasa, 13 Agustus 2013 – 08:38 WIB
Stewart Downing. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com - LONDON - Masa depan Stewart Downing akan berlanjut di West Ham United. Winger Liverpool itu telah menjalani tes kesehatan di West Ham. Jika tidak ada rintangan, kepastian mengenai status Downing di West Ham akan diumumkan Selasa (13/8) ini.

Dilansir dari laman Goal, Senin (12/8), West Ham memang sudah menyepakati nilai transfer untuk sayap Timnas Inggris tersebut. Kabarnya, The Hammers -julukan West Ham- akan menggelontorkan dana sebesar Rp 81 miliar.

BACA JUGA: Bisa Lima Pekan Tanpa Rafael

Sejak jendela transfer dibuka, West Ham memang menunjukkan keseriusan untuk memboyong mantan pemain Aston Villa tersebut. Keinginan itu akhirnya diwujudkan dengan pengajuan penawaran resmi pekan lalu.

Jika jadi bergabung, Downing akan menjadi pemain Liverpool ketiga yang berlabuh di West Ham sejak era Brendan Rodgers. Sebelumnya, Rodgers sudah mendepak Andy Carroll dan Joe Cole dari Liverpool ke West Ham.

BACA JUGA: Ancelotti Isyaratkan Tak Akan Beli Bale

Bagi Liverpool, keputusan menjual Downing tentu sebuah kerugian besar secara finansial. Sebab, ketika memboyong Downing dari Villa pada musim panas 2011 lalu, The Reds -julukan Liverpool- harus menggelontorkan dana sebesar Rp 312 miliar.

Namun, bagi Downing, bergabung di West Ham tentu akan menyelamatkan karirnya. Sebab selama membela The Reds, Downing gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya. Paling tidak, dia bisa unjuk gigi di West Ham demi mengamankan satu tempat di skuat Inggris untuk Piala Dunia 2014 mendatang. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Nadal Siap Rebut Grand Slam Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Persebaya Ancam Mogok Latihan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler