Forlan Segera Gabung Inter Milan

Minggu, 28 Agustus 2011 – 10:20 WIB
MILAN - Stok lini depan Inter Milan mulai menipisSetelah Samuel Eto"o hengkang ke Anzhi Makhachkala, kemarin giliran Goran Pandev gabung ke Napoli dengan status pinjaman

BACA JUGA: Man United v Arsenal: Tetap Ketat!

Namun, situasi ini tak membuat pelatih Inter Gian Piero Gasperini cemas
Sebab, selangkah lagi striker Atletico Madrid Diego Forlan bakal bergabung ke Giuseppe Meazza (markas Inter Milan).

Uang sebesar 27 juta euro atau setara Rp 332 miliar dari penjualan Eto"o, bakal dipakai Inter untuk mendatangkan Forlan dan gelandang Sampdoria Andrea Poli

BACA JUGA: Momentum Spies di Indianapolis

Nama terakhir berstatus pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim dengan nilai transfer 6 juta euro (sekitar Rp 73,7 miliar).

Berdasarkan kabar yang dilansir sejumlah media Italia, Atletico memang sudah memberikan kesempatan kepada Inter untuk bernegosiasi langsung dengan Forlan
Bahkan, Atletico juga sengaja tidak menurunkannya saat bertarung di playoff Europa League kontra klub Portugal Guimaraes.

Forlan sendiri yang meminta agar dia tidak dimainkan, karena dia sudah diambang pintu keluar

BACA JUGA: Europa League Tanpa Roma dan Sevilla

"Berdasarkan evaluasi kami pula, dia berpeluang untuk pindah ke klub lainMaka, kami memutuskan tidak memainkannya," kata Gregorio Manzano, pelatih Atletico, seperti dikutip Marca.

Sejak musim lalu, Forlan kerap diberitakan bakal hengkangTapi, dia bertahanNah, setelah Sergio Aguero dilepas ke Manchester City, lalu Radamel Falcao direkrut dari FC Porto, keinginan Forlan untuk hengkang makin kuat.

Di sisi lain, Inter menganggap Forlan adalah sosok yang ideal untuk menggantikan peran Eto"oSejak bergabung dengan Atletico pada 2007, dia sudah menyumbangkan gelar Europa League pada 2009/2010 dan Piala Super Eropa 2010Pada Piala Dunia 2010 lalu, dia terpilih sebagai pemain terbaik.

Perburuan Inter tak berhenti pada sosok ForlanSebab, mereka juga mengincar beberapa striker lainnya seperti Rodrigo Palacio (Genoa) dan  Mauro Zarate (Lazio)(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aquilani Siap Gantikan Pirlo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler