FPG Jamin Dukung Interpelasi

Selasa, 31 Agustus 2010 – 14:52 WIB
JAKARTA - Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) Fraksi Partai Golkar di Komisi I DPR, Agus Gumiwang Kartasasmita menjamin 106 anggota Fraksi Golkar di DPR akan menandatangani pengajuan usul hak interpelasi Anggota DPR terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait ulah Malaysia dan sikap pemerintah RI.
 
"Saya jamin 106 anggota Fraksi Golkar berkenan menandatangani pengajuan usul interpelasi terhadap Presiden SBY soal kesewenangan Malaysia dan sikap pemerintah RI," kata Agus Gumiwang Kartasasmita, di sela-sela rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (31/8).

Jaminan tersebut, lanjutnya relatif bertolak belakang dengan sikap Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang mengintruksikan seluruh kader Golkar tetap mendukung pemerintah.

“Jadi ada dua pendapat, tetap di pemerintahan dan keluarKalau Pak Ical (perintahkan) tetap di kabinet

BACA JUGA: Pansel KY Loloskan 24 Nama

Tapi perlu dicermati pernyataan Ade Komaruddin, bahwa Fraksi Golkar mendukung pengajuan hak interpelasi," ungkap Agus Gumiwang Kartasasmita.

Menjawab pertanyaan, apakah sikap itu tidak kontradiktif karena menunjukkan Golkar mendua? Wakil Ketua Komisi I DPR ini menjelaskan bahwa hak interpelasi tidak berarti atau jangan diartikan untuk menjatuhkan tapi justru untuk memperbaiki dan membenahi persoalan-persoalan yang ada.

"Dalam kaitan kerjasama pemerintah dengan Komisi I DPR saja misalnya, diperlukan perbaikan dan pembenahan dalam pengelolaan perbatasan, perbaikan dan pembenahan dalam kekuatan, pemeliharaan dan kesiapan alutsista
Sedang di luar Komisi I, DPR ada persoalan TKI serta pengelolaan dan pengawasan kekayaan laut

BACA JUGA: TNI/Polri Dapat Tambahan Gaji 150 Persen

Nah itu semua akan terbuka dengan digelarnya hak interpelasi," tegas Agus Gumiwang Kartasasmita
(fas/jpnn)

BACA JUGA: KPK Dapat Jatah Terbesar Berantas Korupsi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumat, Pilkada Bombana Diputus MK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler