Fraksi Golkar Tetap Tolak Ruhut

Senin, 30 September 2013 – 12:42 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi Partai Golkar menegaskan tetap menolak penetapan politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR. Rapat pleno penetapan Ketua Komisi III ini diagendakan Rabu (2/10) mendatang.

Anggota Komisi III DPR dari FPG, Bambang Soesatyo meminta FPD legowo dan tidak memaksakan kehendaknya untuk menyodorkan Ruhut menggantikan I Gede Pasek Suardika.

BACA JUGA: Negara Diminta tak Lepas Tangan Kasus Wilfrida

"Memang itu jatah Demokrat tapi kan ada aturan untuk menerima atau menolak. Ini bukan soal gengsi, tapi calon itu diterima atau tidak. Golkar jelas menolak," kata Bamsat -sapaan Bambang Soesatyo- Senin (30/9) di Gedung Parlemen, Jakarta.

Karena itu, Bamsoet menyarakan dengan segudang sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki FPD selaku partai pemenang Pemilu, dia yakin ada figur yang lebih bagus di internal FPD. Apalagi, kata Bamsat, dia tidak ingin pimpinan komisi III yang tidak nyambung dalam hal komunikasi.

BACA JUGA: Fathanah Pernah Minta Dihubungkan ke Direksi Jasa Marga

"Masa tidak ada yang lebih bagus. Kita tak ingin Ketua Komisi Jaka Sembung naik ojek, gak nyambung jek," ujarnya.

Bamsat juga menambahkan, bila FPD mau, mereka sebenarnya bisa mengusulkan nama lain seperti Benny Kaharman dan nama lain. Termasuk Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf bila dia mau rangkap jabatan.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Nilai Tes CPNS Bisa Langsung Diketahui

BACA ARTIKEL LAINNYA... Amankan APEC, Ratusan Kopassus Terjun di Sawah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler