Frustrasi, Ingin Pecat Diri Sendiri

Minggu, 10 April 2011 – 07:35 WIB

DUA kekalahan telak yang diderita Inter Milan hanya dalam tempo tiga hari membuat Leonardo frustrasi.  Mantan pelatih AC Milan itu bahkan sempat mengajukan surat pengunduran diri.  Ternyata, niat itu ditolak mentah-mentah oleh Presiden Inter Massimo MorattiSang presiden dan juga sejumlah pemain Inter tetap mendukungnya.

Kepada media, Leonardo mengaku, bila dia berstatus direktur di Inter, maka kemungkinan terbesar dia akan memecat pelatih yang melakukan kesalahan fatal semacam itu

BACA JUGA: Demi Ambisi Rekor Meksiko

Sebab, kekalahan itu mempersempit peluang Inter meraih dua gelar prestisius.  Yakni Serie A dan Liga Champions.  "Saya mungkin tidak melakukan seperti yang dilakukan presiden (mempertahankan pelatih)," kata Leonardo, seperti dikutip Football Italia.

"Pada waktu itu, saya berpikir layaknya seorang direktur, maka saya akan memecat diri saya sendiri
Namun, saya tidak berpikir itu berisiko karena itu bukan bagian dari diri saya

BACA JUGA: Persikab Tuntaskan Dendam

Saya tidak pernah takut kehilangan posisi," lanjut Leonardo.
Leonardo tak sependapat dengan argumentasi Moratti yang menyebut stok pemainnya terbatas.  "Tida ada masalah dengan stok pemain
Contohnya, Diego Milito sudah kembali," jelas mantan pelatih AC Milan itu.

Menurut dia, sekarang yang dibutuhkan Inter adalah hasil akhir

BACA JUGA: Pengalaman Roddick jadi Caddy

Sebab, Javier Zanetti dkk belum sepenuhnya terlempar dari persaingan"Memang, kami sekarang berada dalam posisi sulitSebaiknya kami mencari solusi cepat mengatasi ini," kata pelatih asal Brazil itu.

Dia mengaku sudah berbicara dengan Moratti terkait apa yang terjadi di skuad Inter saat iniMereka membicarakan apa saja sistem yang tidak berjalanBaik Leonardo dan Moratti akhirnya memiliki kesepahaman untuk segera bangkit.

Pembelaan kepada Leonardo juga datang dari rival sekotaWakil presiden Milan Adriano Galliani bahkan mengkritik perilaku media di Italia yang terlalu menyudutkan LeonardoMereka seperti membuat situasi agar Leonardo dipecat.

"Inilah kekacauan dalam sepak bola sekarangLeonardo belum melewati masa sulit sepenuhnyaLihatlah pertandingan berikutnyaDia akan menunjukkan jati diri sebagai pelatih dan motivator hebat seperti yang dilakukan sebelumnya," bela Galliani.

Galliani merasa perlakuan media tidak adil"Saya bukan fans InterTapi, Anda tidak bisa menghapus kenangan 13 tahun dekat dengannyaSaya yang merekrutnya dari PSG dan meminta Silvio Berlusconi menjadikannya pelatih," bebernya(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wakil Portugal Masih Berjaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler