Gagak Rimang Masuk Jurang 2 Tewas

Senin, 02 Februari 2009 – 22:32 WIB
CIANJUR - Jalur Selatan kembali memakan korbanSedikitnya dua orang tewas, dan 13 penumpang bus Gagak Rimang mengalami luka-luka, setelah bus tersebut masuk jurang sedalam 70 meter di Kampung Pos, Desa Cigedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Senin (2/2) petang

BACA JUGA: Walkot Depok Dilaporkan Ke Panwaslu

Hingga berita ini diturunkan, 13 penumpang luka dan dua penumpang tewas telah berhasil dievakuasi.

Saat ini ke-13 penumpang bus tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur
Selain ke-13 korban selamat tersebut, terdapat dua korban meninggal dunia

BACA JUGA: Cucu Jendral Sudirman Juga Nyapres

Seorang lelaki dan seorang wanita
Keseluruhan korban, masih diidentifikasi oleh pihak RSUD Cianjur.

Bus Gagak Rimang jurusan Bandung-Bogor jatuh ke dalam jurang sedalam 70 meter, diduga membawa sekitar 35 penumpang

BACA JUGA: Partai Lokal Aceh Diteror

Saat ini proses proses evakuasi tengah dilakukan oleh aparat dari Polres CianjurSejumlah petugas turun ke jurang untuk mengevakuasi korban.
Di lokasi kejadian juga telah disiapkan beberapa kendaraan derek dan ambulansProses evakuasi terkendala jurang yang cukup curam dan sangat gelap, mengingat kondisi sudah malam hari.

Mengenai penyebab kecelakaan, dugaan sementara bus mengalami rem blongSopir dan kernet bus Gagak Rimang Nopol Z-7640-TA lolos dari mautSopir bus nahas itu Sudarsono (48) dan kernetnya Iman (32) selamat dan saat ini mendapat perawatan di RSUD Cianjur.
Sopir bus itu menjadi saksi kunci dari kejadian kecelakaan bus yang menewaskan dua orang penumpangnya dan melukai sekitar 13 penumpang lainnya.

Dugaan sementara, bus itu mengalami rem blong ketika melintas di lokasi kejadian dan terperosok masuk ke dalam jurangKejadian itu hampir sama dengan kasus tergelincirnya bus Kramat Jati di Malangbong, Kabupaten Garut yang terjadi seminggu yang lalu.
Menurut keterangan yang dihimpun Radar Bandung (grup JPNN Red) di Cianjur, penyebab kecelakaan itu diduga bus antar-kota dalam provinsi itu mengalami rem blong.

Peristiwa yang sama juga terjadi seminggu lalu, bus Kramat Jati jurusan Bandung - Wonogiri tergelincir dan masuk jurang sedalam lebih dari 100 meter di Malangbong Kabupaten Garutkibatnya, sebanyak enam orang penumpang meninggal dunia dan 21 orang penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringanHingga saat ini peristiwa itu masih dalam penyelidikan Polres Garut. (aj/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapal Perang AS Berlibur di Bali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler