Ganda Campuran Loloskan Dua Wakil ke Perempat Final

Kamis, 21 November 2013 – 16:24 WIB

jpnn.com - HONGKONG - Absennya ganda campuran terbaik dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak membuat Indonesia kehilangan peluang membawa pulang gelar juara Hongkong Open Superseries 2013.

Setidaknya, hingga kini asa tersebut masih tetap terjaga setelah dua wakil Indonesia sukses melaju ke babak perempat final. Mereka ialah pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan Praveen Jordan/Vita Marissa.

BACA JUGA: Ingin jadi Pemain Terbaik Dunia, Isco Belajar dari Ronaldo

Tiket tersebut diraih setelah mereka berhasil menekuk lawan-lawannya di babak kedua yang dilangsungkan di Hongkong Coliseum, Kamis (21/11). Kido/Pia membuka asa Indonesia setelah berhasil menjungkalkan wakil tuan rumah Wong Wai Hong/Chan Hung Yung lewat pertarungan straight set dengan skor 21-17, 21-18.

Kido/Pia memang terlihat tak mengalami kesulitan berarti untuk menekuk Wong/Chan. Di atas kertas, Kido/Pia memang lebih unggul. Mereka adalah unggulan kedelapan di turnamen dengan total hadiah USD 350 ribu tersebut.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Amankan Tiket Perempat Final

Sementara, sang lawan datang dengan status non unggulan. Kesuksesan Kido/Pia berhasil diikuti Praveen/ Vita. Keduanya sukses menggenggam tiket babak perempat final setelah menggasak wakil Jerman, Max Schwenger/Carla Nelte juga lewat pertarungan straight set dengan skor 21-16, 21-19.

Kido/Pia dan Praveen/Vita memang menjadi andalan Indonesia untuk merebut juara di turnamen itu. Sebab, Indonesia tak bisa menerjunkan Tontowi/Liliyana yang memilih berkonsentrasi menghadapi BWF Superseries Final di Malaysia, Desember mendatang. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tommy-Sony Tembus Perempat Final

BACA ARTIKEL LAINNYA... Red Bull Minta Vettel Pertajam Rekor di Brazil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler