Gandeng Kemenparekraf, Kao Indonesia Bangun Fasilitas Bank Sampah di Desa Wisata

Kamis, 21 Desember 2023 – 00:21 WIB
(kiri-kanan) Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Naoki Yoshigai selaku Presiden Direktur Kao Indonesia. Foto: dok Kao Indonesia

jpnn.com, SAMPANG - Kao Indonesia bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi guna mewujudkan masyarakat dan Desa Wisata Berseri (Bersih, Sehat, dan Lestari).

Hal itu sejalan dengan komitmen Kao Indonesia untuk ‘Meningkatkan Kualitas Hidup dan Membawa Senyum Bahagia Bagi Masyarakat Indonesia’ melalui tagline ‘Kirei Lifestyle Innovation’.

BACA JUGA: Kao Indonesia Donasi Produk senilai Rp 292 Juta ke BAZNAS

Dalam kolaborasi itu, Kao Indonesia dan Kemenparekraf akan membangun fasilitas Bank Sampah di Desa Wisata.

Dalam kesempatan ini, perusahaan tersebut melakukan secara penyerahan simbolis dukungan pembangunan Bank Sampah untuk mendukung Sustainable Tourism kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten Sampang, Jawa Timur

BACA JUGA: Gandeng Kemendikbudristek, Kao Indonesia Gelar Program Edukasi Kesehatan di Sekolah

Politikus PPP itu mengapresiasi komitmen Kao Indonesia yang mendukung pengembangan Sustainable Tourism di Desa Wisata melalui distribusi Clean and Hygiene Product Kao Indonesia dan fasilitas pendukung CHSE.

"Pembangunan Bank Sampah yang harapannya dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat setempat," kata Sandiaga Uno.

Menurut dia dukungan ini dapat membantu pelaku usaha dan masyarakat di Desa Wisata, sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan dan mengembangkan potensi Desa Wisata sebagai destinasi tujuan utama wisata dalam negeri.

BACA JUGA: Kao Indonesia Komitmen Mengutamakan Keselamatan & Keamanan Karyawan 

"Diharapkan pada akhirnya sektor pariwisata dapat semakin bertumbuh,” imbuhnya.

Sementara itu, President Director PT Kao Indonesia, Naoki Yoshigai mengatakan pihaknya berupaya untuk ‘Meningkatkan kualitas hidup dan membawa senyum bahagia Masyarakat Indonesia’ melalui inovasi produk dan layanan yang berkualitas.

"Kami menyambut baik kesempatan yang diberikan kepada Kao Indonesia dalam kolaborasi sinergis bersama dengan Kemenparekraf/Baparekraf untuk mendukung mewujudkan Desa Wisata Bersih, Sehat, dan Lestari,” kata Naoki dalam siaran persnya, Rabu (20/12).

Sejak 2022, Kao Indonesia berkolaborasi dalam kemitraan pentahelix bersama dengan Kemenparekraf/Baparekraf RI sebagai upaya untuk mewujudkan Desa Wisata BERSERI (Bersih, Sehat, dan Lestari) dengan mendukung pengembangan Desa Wisata dari sisi kebersihan dan kesehatan.

Kao Indonesia secara berkelanjutan mendistribusikan 10.000 paket produk kebersihan serta fasilitas pendukung CHSE kepada 11 Desa Wisata Prioritas guna mendukung dan meningkatkan standar kebersihan dalam berwisata.

Tidak hanya itu, Kao Indonesia juga membangun Bank Sampah di Desa Wisata Bira Tengah, Kab. Sampang, Jawa Timur untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat melalui kegiatan sirkular ekonomi. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kao Indonesia - BAZNAS Salurkan Donasi Ramadan untuk Masjid & Panti Asuhan


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler