Ganjar Surprise Jateng Dapat Penghargaan Pangripta Nusantara

Rabu, 30 April 2014 – 16:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kaget karena daerahnya mendapat penghargaan Anugrah Pangripta Nusantara sebagai 'Provinsi Baik' dalam hal pengusulan perencanaan pembangunan. Hal ini disampaikannya usai mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun  2014, Rabu, (30/4).

"Saya tidak tahu tadi, sangat surprise. Tadi saya baru dibilang, nanti bapak duduk di atas, nanti berdiri di depan.

BACA JUGA: Janda Muda Selipkan Narkoba di Bra

Enggak tahunya mau dapat penghargaan. Jadi enggak ada pemberitahuan sebelumnya. Surprise lah," ujar Ganjar antusias.

Ganjar mengaku pihaknya tidak mengetahui ada penilaian dari pemerintah pusat dalam hal ini Bappenas terhadap perencanaan kerja di wilayah pimpinannya. Oleh karena itulah ia kaget bisa memperoleh penghargaan itu.

BACA JUGA: FADKT: Mendikbud Rampok Kesejahteraan Dosen dan Tendik PTNB

"Tentu saya sampaikan selamat pada teman-teman yang di SKPD Jateng, ternyata mereka bagus. Karena perencanaan yang bagus berarti 60 persen pekerjaan terlaksanakan bagus. 40 persen sudah dieksekusi," sambung Ganjar.

Ganjar menyatakan mesti disebut perencanaan bagus, ia menyatakan tetap banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam pemerintahannya. Penghargaan itu dianggap sebagai salah satu dorongan untuk mencapai target Pemda Jateng nantinya.

BACA JUGA: Sodomi Tiga Pelajar, Dukun Palsu Babak Belur Dihajar Massa

"Yang menilai bagus kan mereka (pemerintah pusat). Kalau saya masih ingin lebih bagus lagi. Masih banyak yang kurang karena kemarin dari profil anggaran kita 2014 belum menyelesaikan persoalan inti seperti infrastruktur yang ternyata masih kurang. Itu yang harus kita selesaikan," tandas Ganjar. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gunung Slamet Menggelembung, Status jadi Siaga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler