Gayus Beber Skenario Denny Indrayana

Rabu, 19 Januari 2011 – 15:34 WIB
Foto: facebook

JAKARTA -- Usai mendengarkan pembacaan vonis atas dirinya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Gayus Tambunan bernyanyiPria yang tubuhnya masih tampak padat meski sekian lama ditahan itu, membeber peran Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satga) Denny Indrayana

BACA JUGA: Timwas Century Tuding LPS Alihkan Isu

Gayus menyatakan, Denny lah yang mengatur dirinya untuk pergi dan balik dari Singapura ke Indonesia.

Dengan membaca tulisan di kertas, Gayus menyatakan, Denny berupaya menggiring masalah ini untuk memojokkan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie alias Ical


"Kenyataannya, Denny memojokkan saya termasuk Aburizal Bakrie

BACA JUGA: Gayus Divonis Tujuh Tahun

Denny juga yang menyarankan Adnan Buyung Nasution sebagai pengacaranya
Tapi justru dia  menjatuhkan saya dan Bang Buyung," ujar Gayus dengan suara bergetar.

Suara parau diselingi isakan Gayus terdengar tatkala dia menyebutkan sikap Denny yang menurutnya mengintimidasi istrinya, Milana Anggraeni, agar mengakui bahwa kepergiannya ke Bali beberapa waktu lalu dalam rangka bertemu Ical.

"Denny tidak hanya berkomunikasi untuk berkata jujur, tapi melakukan intimidasi ke istri saya

BACA JUGA: Komisi V Desak Ditjen KA Direformasi

Denny tidak empati pada wanita yang sedih dan tertekan di saat suaminya sedang ditahan dan mengurus sendiri anak-anaknya," ujar Gayus dengan suara serak.

"Istri saya ditekan untuk mengakui bertemu Ical di Bali, padahal istri saya sudah jujur mengatakan tidak bertemuKalau tidak bertemu dan sudah jujur, apa bilang harus bertemu," kata Gayus.

Belum cukup, Gayus juga mengungkap kejadian saat bertemu Denny, bersama Mas Ahmad Santosa di SingapuraDenny minta agar Gayus mengungkap tiga perusahaan milik Ical yang dia tangani dalam proses pembayaran pajak.

Gayus juga cerita, saat disebutkan adanya uang Rp 50 milyar yang ia simpan di safe deposit box, dia tidak pernah mengatakan kepada Denny mengenai asal uang ituTapi, kata Gayus, Denny selalu berupaya mengarahkan bahwa uang itu berasal dari perusahaan Grup Bakrie(awa/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemohon Dinilai Tidak Cermat dan Tak Serius


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler