Gelar Aksi Besar-besaran, Honorer K2 Siap Berangkat ke Jakarta

Selasa, 23 Desember 2014 – 14:36 WIB
Honorer K2 tua yang ikut aksi unjuk rasa di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Para honorer kategori dua (K2) Jawa Timur mulai menyiapkan diri untuk menggelar aksi demo besar-besaran di Januari 2015.

Aksi ini rencananya digelar bertepatan dengan rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

BACA JUGA: Jelang Natal, Teroris Masih Bergerak

"Hasil Rakorwil FHK2I Jawa Timur, kami mendukung untuk aksi nasional gerakan honorer K2 Indonesia," kata Ketua Korwil Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Riyanto Agung Subekti kepada JPNN, Selasa (23/12).

Dia menyebutkan, aksi nasional tidak dilakukan Desember karena momennya kurang tepat. Itu sebabnya aksi diundur Januari agar aspirasi honorer bisa didengar langsung MenPAN-RB serta DPR RI.

BACA JUGA: Antar Gaplek, Terlibat Perampokan Bersama Pak Bos, Dibekuk Densus

Itong -sapaan akrab Riyanto- menyebut  saat ini honorer K2 di 38 kabupaten/kota se Jatim sudah menyiapkan diri untuk berangkat ke Jakarta.

"Kami bagi tiga sektor guna memudahkan pemberangkatan ke Jakarta. Sektor satu terdiri dari 12 kabupaten/kota, titik kumpul di Mapolres Pasuruan. Sektor dua terdiri dari 13 kabupaten/kota titik kumpul di Mapolres Tuban. Sektor tiga terdiri dari 13 kabupaten/kota titik kumpul di Mapolres Ngawi," bebernya.

BACA JUGA: Sejumlah Honorer Menangis di Kantor Menteri Yuddy

Dia menambahkan, kapan aksinya dilakukan tinggla menunggu informasi dari Komisi II DPR tentang pelaksanaan rapat tersebut. Selain itu data verifikasi validasi K2 yang diminta Komisi II DPR RI juga sudah disiapkan. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Din Ingatkan, Haram Umat Islam Hadiri Perayaan Natal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler