Gelar Rapimnas Hari Ini, Demokrat Pastikan Arah Koalisi

Minggu, 18 Mei 2014 – 09:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta, Minggu (18/5). Sekretaris Jenderal DPP  PD, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan rapat tersebut akan membahas arah dan sikap politik partai yang dibina oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Memang ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam rapimnas. Tapi yang utama dan tentunya memang sangat dinantikan, bukan saja oleh seluruh kader Demokrat, tapi juga rakyat Indonesia, adalah soal arah dan sikap politik Demokrat dalam pemilihan presiden," kata Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono jelang Rapimnas PD di Jakarta.

BACA JUGA: Dahlan: Kemauan Itu Seperti Emas

Ibas menjelaskan agenda Rapimnas ini akan meminta masukan kader untuk menentukan pilihan politik PD ke depan.
"Kader PD akan menentukan sendiri opsi terbaik yang akan diambil PD sekaligus konsolidasi agar ke depan kita solid menjalankan arahan dan kebijakan partai," terang politisi muda ini.

PD sendiri kata Ibas sangat mengapresiasi atas semua pendapat bahkan kritik dari semua pihak tentang langkah yang akhirnya akan diambil dalam pesta demokrasi pemilhan presiden (pilpres) nanti. "Bagi PD, pendapat maupun kritik itu adalah bukti bahwa PD masih diperhitungkan dan dicintai rakyat Indonesia dalam kancah perpolitikan nasional," kata Ibas.

BACA JUGA: Kemenkes Gagal Sosialiasikan MERS

Dia juga menanggapi positif atas beberapa pendapat yang mengait-ngaitkan soal sosok yang akan diusung PD sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2014 ini.

"Yang pasti dalam soal koalisi ini PD tidak ingin berspekulasi. Semuanya kami lakukan dengan penuh pertimbangan demi semata kepentingan bangsa ke depannya. Kami tidak ingin koalisi hanya didasari untuk sekedar menggenapkan syarat pengusungan capres dan cawapres saja," katanya. (jpnn)

BACA JUGA: Penetapan Kelulusan Honorer K2 Target Tuntas Mei

BACA ARTIKEL LAINNYA... Heran Dahlan Disingkirkan Tapi Pramono Disodorkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler