Gol Fabregas Tuntaskan Dendam Barca Pada Celtic

Rabu, 02 Oktober 2013 – 07:52 WIB

jpnn.com - GLASGOW—Barcelona akhirnya berhasil membalas dendam atas klub Skotlandia, Celtic.  Dimana Celtic pernah mempermalukan Andres Iniesta dan kawan-kawan  dengan menjadi tim pertama yang mengalahkan Barca di Liga Champions musim lalu .

Dendam itu lunas  setelah anak-anak dari Katalunia itu berhasil menang tipis 0-1 atas tuan rumah yang bermain dengan 10 orang pemain Rabu (2/10) dini hari WIB.

BACA JUGA: Lewandowski Cetak 2 Gol, Dortmund Gasak Marseille

Tampil tanpa sang bintang Lionel Messi, Barca dibuat benar-benar kesulitan oleh barisan pertahanan tuan rumah. Mereka terlihat kesulitan untuk  memasuki areal pertahanan Celtic yang bermain taktis dan cepat. Alhasil laga babak pertama berakhir dengan skor kaca mata alias tanpa gol.

Memasuki babak kedua kondisi yang kurang lebih sama masih terlihat. Tidak adanya Messi di ujung serang Barca membuat mereka nampak kesulitan untuk memaksimalkan peluang.

BACA JUGA: Balotelli Selamatkan Milan dari Kekalahan

Namun demikian dewi keberuntungan akhirnya mendekat saat wasit mengusir kapten Celtic, Scott Brown keluar lapangan. Hal ini setelah Brown melanggar Neymar dengan keras dan langsung dihadiahi kartu merah.

Unggul jumlah pemain justru memicu tuan rumah untuk tampil lebih agresif. Namun demikian serbuan yang dibangun Celtic  membuat lini belakang mereka rapuh. Hasilnya di menit ke 76, Cesc Fabregas memecah kebuntuan dengan menanduk umpan Alexis Sanchez ke jala  Forster. Barca akhirnya memimpin 0-1.

BACA JUGA: Real Madrid Lupakan Liga Lokal

Selepas gol ini Barca sebenarnya menghasilkan sejumlah peluang emas. Namun sayang tangguhnya Froster di bawah mistar membuat kesempatan itu terbuang percuma.

Dengan hasil ini Barca kini kokoh di puncak klasemen sementara Grup H dengan enam angka. Sementara di posisi kedua ditempati AC Milan yang diwaktu bersamaan  menahan imbang tuan rumah Ajax Amsterdam.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Messi, Barca Hanya Unggul 0-1 Lawan Celtic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler