Lewandowski Cetak 2 Gol, Dortmund Gasak Marseille

Rabu, 02 Oktober 2013 – 06:56 WIB
Robert Lewandowski. Getty Images

jpnn.com - DORTMUND - Borussia Dortmund bangkit dari keterpurukan. Tim berjuluk Si Kuning Hitam tersebut sukses menghancurkan Marseille dengan skor 3-0 (1-0) di pertandingan kedua Grup F di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (2/10).

Robert Lewandowski layak disebut hero dalam laga tersebut. Pemain asal Polandia tersebut tampil baik dengan melesakkan dua gol. Masing-masing di menit ke-19 dan 79 (pen). Satu gol Dortmund lainnya dijaringkan Marco Reus di menit ke-52.

BACA JUGA: Balotelli Selamatkan Milan dari Kekalahan

Bagi Dortmund, kemenangan itu menjadi penebus luka ketika dikandaskan Napoli dengan skor 1-2 di pertandingan pertama lalu.

Sementara, khusus bagi Lewandowski, dua gol itu bakal membuat polemik kepindahannya semakin panas. Dortmund dikabarkan bakal tetap mempertahankan striker jangkung tersebut.

BACA JUGA: Real Madrid Lupakan Liga Lokal

Sebab, banyak beredar kabar jika Lewandowski akan hengkang ke rival abadi Bayern Muenchen di bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Dengan kemenangan itu, Dortmund kini duduk di urutan kedua menggeser Napoli. Kedua tim sebenarnya sama-sama memiliki koleksi tiga poin. Namun, Dortmund unggul agregat gol. Sementara posisi pertama ditempati Arsenal yang membukukan nilai sempurna dari dua laga yang dijalani. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tanpa Messi, Barca Hanya Unggul 0-1 Lawan Celtic

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arsenal Bungkam Napoli 2-0, Oezil Panen Pujian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler