Serbu Hotel, Ajak Pemain Berpesta

Selasa, 17 Juni 2014 – 08:25 WIB

jpnn.com - SUPORTER Meksiko sempat cemas.  Maklum, tim kesayangan mereka nyaris saja absen di putaran final Piala Dunia 2014 setelah hanya menempati peringkat keempat babak kualifikasi Piala Dunia Zona Concacaf.  

Karena itu, begitu Rafael Marquez dkk bisa tampil di Brasil, gairah fans El Tri-julukan Meksiko untuk mendukung tim nasionalnya pun kembali berkobar.  Optimisme juga kembali muncul menyusul kemenangan 1-0 atas Kamerun di laga perdana grup A akhir pekan lalu.  

BACA JUGA: Muller: Saya Sudah Biasa Hadapi Tekanan

Kemenangan tersebut memantik euforia pendukung Meksiko. Buktinya, sehari setelah laga melawan Kamerun, ribuan suporter Meksiko langsung bergerak sejauh 1903 kilometer dari Natal menuju ke Fortaleza.  Itu mereka lakukan agar bisa berpesta dengan penggawa El Tri.

Menurut berita yang dilansir ESPN, ribuan suporter Meksiko memusatkan pestanya di depan hotel yang ditempati Rafael Marquez dkk. Bukan hanya berkumpul, mereka juga kemudian mem-blokir jalan di depan hotel tersebut dan menggelar pesta dengan cara menari dan menyanyi.

BACA JUGA: Paulo Bento: Laga Berakhir di Babak Pertama

Aksi para penggemar Meksiko itu mendapat respon positif pelatih dan ofisial tim yang ada di dalam hotel. Awalnya, awak tim Meksiko hanya melihat jalannya pesta tersebut dari balkon kamar mereka masing-masing. Tidak berselang lama, mereka pun juga ikut turun ke luar hotel.

Bukan sekedar menonton, mereka juga ikut bergabung dalam riuhnya pesta tersebut. Mereka ikut bernyanyi dan menari bersama para penggemar. Mereka melakukannya seolah-olah sudah mampu memenangi perjuangannya di Piala Dunia 2014 ini.

BACA JUGA: Neymar Semakin Bersinar

Mendapatkan sambutan yang hangat seperti itu membuat awak timnas Meksiko merasa terhormat. Pelatih Miguel Herrera pun sampai harus memposting ucapan terima kasih lewat akun Twitter pribadinya disertai dengan foto selfie-nya.

"Ini adalah penggemarku. Saya mencintai mereka semuanya. Terima kasih sudah bersama kami dan dukungannya," tulisnya.

Bomber Meksiko Oribe Peralta juga ikut bersimpati pada apa yang dilakukan fans Meksiko.  Bersama penggawa Meksiko lainnya, seperti bek Hector Moreno dan penjaga gawang Guillermo Ochoa, dia juga mengucapkan ucapan terima kasihnya.

Bedanya, ucapan itu tidak ditampilkan dalam akun Twitter seperti Herrera, melainkan di-posting dalam bentuk video. (ren/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dipermalukan Jerman, Portugal Catat Rekor Terburuk Sepanjang Sejarah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler