Golkar Tuding Sri Mulyani Hambat Pansus Century

Kamis, 10 Desember 2009 – 14:57 WIB

JAKARTA - Pernyataan Sri Mulyani di koran Wall Street Journal edisi hari benar-benar membuat membuat orang-orang dekat Aburizal, terutama politisi senior Golkar meradangSekjen Partai Golkar yang juga Ketua Pansus Angket Century, Idrus Marham, membantah keras tudingan Sri Mulyani  bahwa Golkar dan Aburizal telah menggunakan Pansus Angket Bank Century untuk mendiskreditkan mantan Direktur IMF untuk kawasan Asia Pasifik itu.

"Terlalu kecil kalau Sri Mulyani menyebut Pansus ingin menjatuhkan dirinya

BACA JUGA: SBY Diminta Banyak Istighfar

Itu ucapan orang yang punya konspirasi mau menggagalkan Pansus Century," ucap Idrus Marham di gedung DPR RI, Kamis (10/12).

Bahkan Idrus menuding balik Sri Mulyani ingin menghambat kerja Pansus yang dimpimpinnya
"Saya pikir dia ingin menghambat pansus supaya tidak bisa bekerja dengan baik," tegas Idrus.

Politisi Golkar asal Sulawesi Selatan itu mensinyalir ucapan Sri Mulyani itu sebagai upaya menggalang dukungan agar bisa lolos dari skandal Bank Century

BACA JUGA: Komisi III Investigasi Kerusuhan Makassar

"Kalau Sri Mulyani mau cari dukungan agar bisa lolos dari kasus Century, jangan begitu caranya
Itu malah menambah musuh karena orang menjadi semakin  tidak simpatik kepadanya," ulas Idrus.

Ditanya soal sikap Aburizal Bakrie terkait tudingan Sri Mulyani itu, Idrus mengatakan bahwa bosnya di Golkar itu telah memberi pesan yang jelas

BACA JUGA: Anggodo Masih Bidik KPK

Ada tiga pesan Ical kepada Idrus

Pertama, kata Idrus, Pansus Century harus bekerja dan bertindak obyektif dalam mengungkap skandal Bank Century"Agar sikap dan perasaan saling curiga di antara para elit dapat diakhiri," sebut Idrus.

Pesan kedua, pengungkapan kasus Century harus didasarkan pada motovasi dan idealisme tinggi untik memperbaiki negara"Jadi bukan karena adanya desakan," ucap IdrusTerakhir, pesan Ical agar Pansus bekerja dengan serius"Karena kasus Century disorot masyarakat banyak, maka pansus harus bekerja seriusKarena kalau tidak serius, sama saja dengan bunuh diri," tandasnya.

Karenanya, Idrus meminta Sri Mulyani tidak terlalu sensitif soal Century"Sri Mulyani jangan besar kepala, karena tidak ada niat dari pansus untuk menjatuhkan dirinyaKalau merasa  tak bersalah, tidak perlu gusar dan ketakutanHadapi saja pansusnya, nggak usah menuding pihak lain dengan alasan yang dicari-cari," kata Idrus Marham.

Hal senada juga dilontarkan Sekretaris Fraksi Golkar, Ade KomaruddinIa mensinyalir Sri mulyani sengaja ingin membelokkan isuAde yang juga anggota Pansus Anket Century itu menegaskan, langkah politik DPR dengan melakukan penyelidikan atas kasus Bank Century merupakan upaya untuk melakukan koreksi terhadap sistem perbankan nasional"Jadi tidak ada urusan dengan masalah personal (Sri Mulyani)," ujar Ade

Politisi Golkar yang pernah sukses menurunkan Gus Dur dari kursi kepresidenan melalui Panitia Angket Bulog-gate itu menegaskan, Sri Mulyani tidak perlu khawatir Golkar dan orang-orangnya di Pansus Angket bakal bertindak tidak fair"Golkar tidak mencari-cari masalah atau kesalahan Sri Mulyani," tandasnya.

Menurut Ade, dalam berbagai kesempatan Aburizal BAkrie selalu menegaskan bahwa tidak ada masalah dengan Sri Mulyani‘’Sekarang saatnya Sri Mulyani membuktikan apakah dirinya benar apa tidak? Fraksi Golkar akan mendorong pansus tidak pilih kasihKita akan adil terhadap siapapun,’’ tukas Ade Komaruddin.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sri Mulyani Merasa Disudutkan Aburizal Bakrie


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler