Golkar Tunggu Survey, Demokrat Tunggu Laporan DPD

Jumat, 19 Februari 2010 – 18:49 WIB
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar akan membahas bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada Kepri pada Senin (22/2) mendatangSaat ini, DPP masih menunggu hasil survey calon gubernur Kepri yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia.

Pelaksana tugas harian Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Golkar, Syamsul Bachri, menyatakan bahwa Golkar tak sembarangan menunjuk calon

BACA JUGA: Tak Perlu Panwas untuk Awasi Pilkada

Menurutnya, Golkar mendasarkan calon yang akan diusung di Pilkada pada hasil survei
"Nha survei untuk Kepri belum selesai

BACA JUGA: Data Pemilih Cepat Diklarifikasi, Jangan Ribut Usai Pilkada

Baru Senin (22/2) besok masalah ini akan dibahas di DPP," ujar Syamsul saat dihubungi JPNN per telpon, Jumat (19/2) petang.

Syamsul memang tidak bersedia membeberkan hasil sementara survey
Namun Syamsul mengakui, peluang Ismeth Abdullah memang masih besar untuk kembali dicalonkan.

"Incumbent memang termasuk yang disurvei

BACA JUGA: Cegah Money Politics dan Penyelewengan APBD, KPK Ikut Awasi Pilkada

Kita lihat di Kepri juga begituKalau hasil surveinya memang masih tinggi, itu artinya memang ada dukungan dari rakyatDan itu tentunya menjadi pertimbangan," tandasnya.

Sementara Partai Demokrat Kepri juga belum memutuskan siapa calon yang akan diusungKepada JPNN, Sekjen Partai Demokrat Amir Syamsuddin yang ditemui secara terpisah mengaku belum ada keputusan akhir dari DPP Demokrat soal calon yang akan dijagokan untuk bertarung di Kepri.

Menurut pengacara senior itu, DPP Demokrat masih menunggu hasil konsultasi dengan pihak DPD Demokrat Kepri."Sajauh ini kita belum menerima laporan siapa saja nama-nama yang mau disodorkanKita tidak bisa sepihak," ujar Amir.

Lantas siapa saja nama-nama yang sudah dikantongi DPP Demokrat? Pria kelahiran Sulawesi Selatan itu lagi-lagi enggan menyebut nama"Laporan soal itu yang kita tunggu dari sana," kilahnya.

Hal senada juga disampaikan Nani Sulistyani Herawati, anggota Tim 9 bentukan DPP Partai Demokrat yang bertugas menjaring nama bakal calon Gubernur KepriMenurutnya, nama-nama yang dijaring belum disodorkan ke DPP"Jadi belum kita putuskan siapa calonnyaNama-namanya masih terus kita jaring," ujar Nani.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Kepri itu justru menegaskan, Tim 9 tidak hanya menjaring untuk bakal calon gubernur"Karena yang kita jaring juga calon bupati untuk Pilkada Anambas, Lingga dan Bintan," sebutnya.

Dipaparkannya, sejauh ini calon yang  hampir dipastikan diusung Demokrat baru Saptono Mustakim untuk Pilkada Lingga"Karena beliau ketua DPD Demokrat Kepri dan memang ada keinginan daru bawah, ya kita calonkan," tandasnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembentukan Panwas Mengacu Edaran KPU-Bawaslu


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler