Guardiola Ingin Skuat Muenchen Lebih Cerdas Hadapi Arsenal

Rabu, 19 Februari 2014 – 17:25 WIB

jpnn.com - LONDON - Jangan bandingkan Arsenal musim ini dengan musim lalu. Musim ini, tim berjuluk The Gunners itu menjelma menjadi klub yang sangat hebat. Arsenal adalah salah satu kandidat perengkuh gelar juara Premier League.

Anak asuh Arsene Wenger itu juga menunjukkan mental kuat di Liga Champions. Hal itu dibuktikan dengan lolosnya Arsenal ke babak 16 besar. Arsenal mampu menunjukkan kekuatan mental di tengah kepungan Napoli dan Borussia Dortmund.

BACA JUGA: Tata: Barcelona tak Bisa Santai

Hal itulah yang membuat nahkoda Bayern Muenchen, Pep Guardiola. Dia meminta Muenchen tampil lebih cerdas ketika bertandang ke markas Arsenal pada leg pertama babak 16 besar di Emirates Stadium, Kamis (20/2) dini hari WIB.

"Kami butuh performa luar biasa melawan mereka. Tujuan saya adalah bisa menunjukkan permainan yang lebih baik dibanding musim lalu," terang Guardiola di laman Bild, Rabu (19/2).

BACA JUGA: Nadal Petik Kemenangan di Laga Ke-800

Mantan nahkoda Barcelona itu juga sudah menganalisis kekuatan Arsenal. Salah satu hal yang menjadi perhatian Guardiola ialah ball possession Arsenal. Hal itu dianggap sebagai kekuatan utama Arsenal.

"Saya belajar dari musim lalu bahwa Anda tak akan bisa mendominasi pertandingan selama 90 menit melawan Arsenal. Ketika Anda memberikan bola pada mereka, Anda bisa menderita," tegas Guardiola. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Blanc Dimanjakan Komposisi Pemain PSG

BACA ARTIKEL LAINNYA... Digunduli PSG Membuat Leverkusen Merasa Bodoh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler