Nadal Petik Kemenangan di Laga Ke-800

Rabu, 19 Februari 2014 – 16:21 WIB

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Rafael Nadal menandai pertandingan ke-800 pada karir tenis profesionalnya dengan kemenangan. Nadal sukses menekuk Daniel Gimeno Traver dengan skor 6-3, 7-5 pada babak pertama Rio Open 2014, Rabu (19/2).

Itu adalah pertandingan pertama Nadal sejak Januari. Kali terakhir petenis peringkat pertama dunia itu berjibaku di atas lapangan ialah pada final Australia Open 2014 silam. Saat itu, Nadal dipaksa mengakui ketangguhan Stanislas Wawrinka.

BACA JUGA: Blanc Dimanjakan Komposisi Pemain PSG

Kemenangan itu semakin berarti karena bertepatan dengan laga ke-800 sepanjang karirnya. Nadal kini bersanding dengan Roger Federer, Tommy Haas, Lleyton Hewitt, David Ferrer dan Nikolay Davydenko sebagai petenis aktif yang membukukan 800 laga di ATP World Tour.

"Saya senang bisa kembali bermain. Saya menghadapi pemain yang bermain selama beberapa pekan di lapangan liat. Saya harus meningkatkan beberapa hal detail," terang Nadal sebagaimana dilansir laman ATP, Rabu (19/2).

BACA JUGA: Digunduli PSG Membuat Leverkusen Merasa Bodoh

Kemenangan itu membuat Nadal semakin memperpanjang rekor di lapangan tanah liat. Nadal kini memegang rekor sebagai petenis dengan catatan terbaik, yakni 294-21.

"Traver adalah petenis spesialis lapangan liat. Ini hal yang bagus setelah saya sempat mengalami masalah punggung. Amerika Latin selalu
spesial untuk saya. Saya merasa seperti di rumah," tegas Nadal.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Fabregas: Tutup Mulutmu, Mourinho!

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibra Top Skor Sementara Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler