Guardiola Melawan Rekor Buruk di Emirates Stadium

Rabu, 19 Februari 2014 – 18:12 WIB

jpnn.com - LONDON - Tak berlebihan ketika Pep Guardiola meminta Bayern Muenchen tampil luar biasa saat bersua Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Setidaknya, ada dua alasan yang membuat Guardiola menerapkan standar tinggi pada anak asuhnya. Pertama, Arsenal sudah menjelma menjadi tim yang memiliki mental lebih kuat musim ini.

BACA JUGA: Leverkusen Malah Lebih Baik dengan 10 Pemain

Kedua, Guardiola dihantui rekor buruk. Pria berusia 42 tahun itu sudah dua kali membawa anak asuhnya bertandang ke Emirates Stadium. Hasilnya, Guardiola belum sekalipun sukses menaklukkan stadion itu.

"Ini adalah kunjungan saya ketiga di sini. Saya belum pernah menang. Kami harus menciptakan peluang dan mencetak gol tandang," terang Guardiola sebagaimana dilansir laman Bild, Rabu (19/2).

BACA JUGA: Lawan Muenchen, Arsenal Punya Mental Lebih Kuat

Secara khusus, Guardiola sangat mewaspadai playmaker Arsenal, Mesut Ozil. Bagi mantan nahkoda Barcelona itu, Ozil bisa menjadi pemain yang membuat perbedaan di dalam pertandingan.

"Kami harus terus mengawasi Ozil. Itu hanya akan terwujud jika kami menguasai bola. Ball possession adalah hal yang paling penting dalam pertandingan nanti," tegas Guardiola. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Guardiola Ingin Skuat Muenchen Lebih Cerdas Hadapi Arsenal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tata: Barcelona tak Bisa Santai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler