Lawan Muenchen, Arsenal Punya Mental Lebih Kuat

Rabu, 19 Februari 2014 – 17:34 WIB
Para penggawa Arsenal. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Arsenal menatap laga kontra Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan percaya diri tinggi. The Gunners, julukan Arsenal optimistis bisa menjungkalkan Muenchen dalam laga yang digeber di Emirates Stadium, Kamis (20/2) dini hari WIB.

Itu tak lepas dari pengalaman Arsenal ketika bersua Muenchen. Musim lalu, Arsenal memang bertemu Muenchen pada babak yang sama. Hasilnya, kedua tim saling mengalahkan dalam dua pertemuan.

BACA JUGA: Guardiola Ingin Skuat Muenchen Lebih Cerdas Hadapi Arsenal

Arsenal ditekuk Muenchen dengan skor 1-3 pada leg pertama, namun bisa menang dua gol tanpa balas pada pertemuan kedua. Sayangnya, Arsenal harus tersingkir karena kalah agresivitas gol.

"Mengalahkan Muenchen membuat kami mengakhiri musim dengan baik. Sejak awal musim, kami menunjukkan performa bagus. Kami berada dalam posisi yang kuat. Kami berada dalam kondisi mental yang lebih baik dibanding musim lalu," terang pelatih Arsenal, Arsene Wenger di laman Sky Sport, Rabu (19/2).

BACA JUGA: Tata: Barcelona tak Bisa Santai

Wenger juga meminta anak asuhnya tampil dengan konsentrasi tinggi seperti ketika menekuk Liverpool pada babak kelima FA Cup lalu. Saat itu, Arsenal menunjukkan salah satu permainan terbaik sepanjang musim ini.

"Kini semua bergantung pada kami sendiri. Dari satu pertandingan ke pertandingan lain, kami menunjukkan semangat yang sama. Kami akan memulai laga dengan hebat," tegas Wenger. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Nadal Petik Kemenangan di Laga Ke-800

BACA ARTIKEL LAINNYA... Blanc Dimanjakan Komposisi Pemain PSG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler