Guardional Terobsesi Besut Tim Muda

Minggu, 29 Desember 2013 – 16:50 WIB

jpnn.com - DUBAI - Menjadi nahkoda tim nasional (timnas) adalah impian banyak pelatih di dunia. Namun, pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola justru tak tertarik untuk membesut sebuah timnas di masa mendatang.

Pelatih berusia 42 tahun itu malah ingin menahkodai tim muda. Padahal, dengan reputasinya yang sangat mentereng, Guardiola tak akan kesulitan untuk menahkodai sebuah negara.

BACA JUGA: Pelatih Newcastle Harapkan Arsenal Juarai Liga Champions

"Mimpi saya adalah bisa kembali melatih pemain muda. Apa yang saya lihat di Barcelona B adalah sebuah sepakbola dalam bentuk yang sangat alami," terang Guardiola di laman GulfNews, Minggu (29/12).

Di sisi lain, Guardiola juga enggan disebut sebagai sosok utama kehebatan Barcelona pada rentang 2008-2012. Meski berstatus pelatih, Guardiola menilai kesuksesan Barcelona merebut 14 tropi karena Lionel Messi.

BACA JUGA: Setia Pada Paman, Nadal Ogah Ganti Pelatih

Menurut mantan pemain Brescia tersebut, Messi adalah sosok yang paling menonjol atas kesuksesan Barcelona pada masa itu. Guardiola pun menilai, momen tersebut merupakan era bagi Messi. “Yang bisa saya katakan adalah saat itu merupakan era bagi Messi,” tegas Guardiola. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lorenzo Minta Yamaha Sediakan Motor Sempurna

BACA ARTIKEL LAINNYA... PBSI Incar Lebih Banyak Gelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler