Pelatih Newcastle Harapkan Arsenal Juarai Liga Champions

Minggu, 29 Desember 2013 – 16:41 WIB


LONDON - Arsenal kerap disebut sebagai salah satu tim dengan permainan paling menghibur di Eropa. Sayangnya, hal itu tak sejalan dengan prestasi tim berjuluk The Gunners itu di kompetisi Eropa.

Hingga kini, Arsenal belum pernah merebut gelar juara Liga Champions. Prestasi terbaik Arsenal hanyalah menapak partai final pada edisi 2006 silam. Ketika itu, Arsenal dibekap Barcelona dengan skor 1-2.

BACA JUGA: Setia Pada Paman, Nadal Ogah Ganti Pelatih

Bagi pelatih Newcastle United, Alan Pardew, hal itu dianggap sebagai sebuah kesialan. Sebab, Arsenal merupakan salah satu role model bagi sepakbola Eropa, terutama dalam kebijakan transfer pemain. Karena itu, Pardew berharap Arsenal bisa merebut juara Liga Champions tahun ini.

“Saya benar-benar berharap Arsene Wenger (pelatih Arsenal, red) bisa memenangi Liga Champions musim ini. Saya pikir, dia memang sangat layak mendapatkan gelar itu,” terang Pardew di laman Sky Sport, Minggu (29/12).

BACA JUGA: Lorenzo Minta Yamaha Sediakan Motor Sempurna

Secara khusus, Pardew juga menyanjung Wenger setinggi langit. Menurut Pardew, semua tim bisa meniru apa yang dilakukan Arsenal terkait kebijakan pembelian pemain. Selama ini, Arsenal jarang jor-joran membeli pemain. The Gunners terus berusaha memoles pemain muda.

“Saya pikir klub lain bisa belajar dari Arsenal. Semua yang dilakukan Wenger adalah bukti. Wenger sudah melihat tren sepakbola sebelum pelatih lainnya. Dalam hal itu, kita semua berhutang pada dia,” tegas Pardew.(jos/jpnn)

BACA JUGA: PBSI Incar Lebih Banyak Gelar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo Kangen Dilatih Mourinho Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler