Gubernur: Makassar Naik Kelas Berkat Danny

Rabu, 09 November 2016 – 19:23 WIB
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali melayangkan pujian atas kepemimpinan wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto. 

Menurutnya model kepemimpinan yang dilakonkan Danny telah mampu memberi perhatian yang begitu besar sehingga Makassar bisa naik kelas.

BACA JUGA: Belanja di Malaysia Dibatasi, Maksimal Hanya Rp 3,2 Juta

Kata dia, pemerintahan yang baik adalah ketika pemerintah itu mampu memberikan segala daya, upaya serta potensi yang dimiliki diarahkan untuk kemajuan, kemadirian, dan kesejahteraan rakyatnya.

"Saya bersyukur, berkat wali kota Makassar, kota ini bisa naik kelas," ucapnya pada sambutan peringatan HUT kota Makassar ke 409 di Lapangan Karebosi, Rabu (9/11).

BACA JUGA: Kasat Reskrim yang Diduga Terlibat Pemerasan Itu Akhirnya Dicopot

Baginya, kemajuan suatu daerah memang ditentukan hadirnya pemerintahan yang baik. Pemerintah dan seluruh jajarannya yg berpihak pada rakyat dan tidak meladeni dirinya sendiri.

Karena itu, SYL mengimbau di perayaan Ulang tahun kota ke 409 ini tidaklah dimaknai hanya sekedar agenda rutin belaka. 

BACA JUGA: Asyik! Danau Toba Bebas Keramba Januari 2017

Melainkan semua yang hadir memberi kesaksian dan komitmen bahwa di tahun 2016 ini Pemerintah telah mampu mendorong kota Makassar lebih baik, lebih maju dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita semua naik kelas di 2016 ini dengan predikat Summa Cum Laude yang berarti meraih predikat dua jempol sebagai kota terbaik," ucapnya lagi.

Hal ini kata SYL dapat dilihat antara lain hadirnya pelayanan pemerintah yang menyentuh harapan-harapan rakyat.

Di tahun 2016 ini, Pemerintah kota Makassar memang kembali melaunching beberapa inovasi baru seperti call centre 112 untuk semua layanan, Lansia Care, tambahan kamera infrared untuk sistem keamanan, 100 booth PK5 dari disinsentif pelaku usaha, Badan Usaha Lorong (BULO), home care laut dan puluhan armada ambulance baru yang dirancang khusus melayani kebutuhan kesehatan warga di rumah.

Sementara itu, dalam sambutannya Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto juga menyampaikan beberapa capaian yang diraihnya selama dua setengah tahun pemerintahannya.

Mulai dari Peningkatan PDRB, IPM, Iklim Investasi,yang menunjjukan angka-angka yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kata Danny, PDRB Makassar sesuai harga yang berlaku saat ini mencapai angka Rp 114,17 triliun dari tahun 2014 hanya sebesar Rp 100,39 triliun atau meningkat 13,72 persen.

Lanjutnya, Investasi mengalami pertumbuhan yang cukup mengembirakan dengan jumlah penanaman modal asing sebesar USD 31,48 juta sedangkan jumlah  penanaman dalam negeri sebesar Rp 826,44 miliar rupiah.

"Pertumbuhan ekonomi kita 7,46 persen. Kita jauh lebih tinggi dari rata-rata nasional yang cuma 4,79 persen. Karena itu pulahlah berdampak naiknya indeks kebahagiaan yang sebelumnya 70 persen menjadi 75,21 persen menunjuka penduduk kota Makassar bahagia dan nyaman bermukim di kota Makassar," kata Danny. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisruh Cinta yang Mengalahkan Rasa Sayang pada Suami


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler