Gubernur NTB akan Presentasi di Acara WIEF

Selasa, 03 Maret 2009 – 15:17 WIB
JAKARTA – Meski tidak masuk sebagai anggota/peserta aktif dalam kegiatan World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-5 tahun 2009 yang berlangsung di Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta, 1-4 Maret 2009, namun pihak Pemprov NTB tak perlu berkecil hatiPasalnya, panitia memberikan kesempatan kepada Gubernur NTB KHM Zainul Majdi untuk menyampaikan presentasi dan melakukan one to one meeting dengan para pelaku usaha dari negara Timur Tengah (Timteng), Rabu (4/3).

"Alhamdulillah, kami diberi kesempatan dalam Post-Forum Parallel Session serangkaian dengan kegiatan WIEF ke-5 ini, untuk presentasi dan melakukan pertemuan satu-persatu dengan para pelaku usaha dari Timur Tengah, Rabu," kata Zainul Majdi kepada JPNN di Jakarta, Selasa (3/3).

Zainul Majdi pun menjelaskan, bahwa semua ikhtiar ini adalah dalam rangka untuk menempatkan daerah NTB dalam peta investasi Timteng di Indonesia

BACA JUGA: Gubernur Sultra Ngotot Tutup Tambang Emas Bombana

Lebih-lebih dikarenakan selama ini beberapa hal yang selalu menjadi perhatian mereka, adalah faktor keamanan dan kepastian hukum.

Oleh karena itu, seperti dikatakannya pula, daerah NTB harus kondusif serta mempunyai regulasi-regulasi lokal yang memberi ruang untuk berkembangnya investasi.

Sebelumnya, atau tepatnya Senin (2/3) lalu, Majdi pun telah sempat menyampaikan tentang daerah NTB yang ikut diundang ke acara WIEF, karena dianggap sebagai salah satu daerah yang cukup potensial.

"Hari ini (Senin, Red) kami diundang untuk menghadiri acara pembukaan World Islamic Economic Forum (WIEF) ke-5 di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta,'' ungkapnya.

Bahkan sehabis opening ceremony, gubernur yang diusung PBB dan PKS ini pun sempat mengadakan pembicaraan informal dengan beberapa pihak dari Timteng, salah satunya yakni Al-Ijara Finance
Dalam kesempatan itu mereka berbicara tentang potensi NTB.

"Memang tak ada penandatanganan MoU antara NTB dengan investor dari Timteng itu, karena masih dalam tahap penjajakan," jelasnya.

Untuk sampai ke investasi, menurutnya pula, tentunya membutuhkan tahap-tahap lanjutan

BACA JUGA: IMB Hotel JW Marriot Medan Palsu

Tapi, paling tidak pihaknya telah berupaya untuk memperkenalkan daerah NTB dari segala sektor
(sid/JPNN)

BACA JUGA: MUI Larang Kampanye Pakai Ayat Alquran

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hakim PN Surabaya Obral Vonis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler