Gubernur Riau Terima Bendera ISG

Rabu, 05 Oktober 2011 – 10:55 WIB

JAKARTA- Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP secara resmi menerima bendera Islamic Solidarity Games (ISG) pada sidang tahunan Islamic Solidarity Sport Federation, yang digelar pada Selasa (4/10) malam, di Jeddah, Arab Saudi.

Penyerahan bendera ini sekaligus pertanda dimulainya persiapan pelaksanaan ISG ke-3 yang akan berlangsung di Indonesia tepatnya di Provinsi Riau pada 2013 mendatang.

Kehadiran Gubernur Riau mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng itu sebagai bukti kesiapan Indonesia, khususnya Riau sebagai tuan rumah ajang olahraga kelas internasional yang bakal diikuti 57 negara-negara Islam tersebut.

"Kita sangat siap sebagai tuan rumah, dan kita akan buktikan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk ajang berkelas internasional ini," tegas Rusli kepada pers, melalui sambungan telepon, Rabu (5/10).

Rusli berharap, dengan ditunjuknya Indonesia, khususnya Riau sebagai tuan rumah ISG III, diharapkan nama Indonesia semakin dipercaya di tingkat duniaTentu saja, iven akbar ini sekaligus dapat mempromosikan Indonesia, terutama Riau kepada negara-negara lain.

"Selain sukses sebagai pennyelenggara, sukses prestasi, kita juga optimis iven ini akan menjadi ajang promosi sekaligus memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat

BACA JUGA: Sungai Kahayan Diduga Tercemat Merkury

Bayangkan, akan hadir atlit dari 57 negara ke Indonesia, khususnya Riau," sebut dia.

Pada sidang tahunan Islamic Solidarity Sport Federation itu, Rusli juga mendapat kesempatan menyampaikan ekspos di hadapan perwakilan 57 negara-negara Islam yang akan bertarung di ISG ke-3 nanti terkait kesiapan Riau sebagai tuan rumah.

Rusli memastikan kepada peserata sidang bahwa semua venues yang akan digunakan pada ISG III nanti, diharapkan sudah selesai pembangunannya pada akhir 2011 ini


Seperti diketahui katanya, Riau juga akan menjadi tuan rumah PON XVIII tahun 2012 mendatang

BACA JUGA: DPR-DPD Kaltim Tak Bisa Perjuangkan APBN 2012

Saat ini, Riau tengah membangun venues-venues yang diperlukan, dan pembangunannya sudah mencapai 90 persen
Venues-venues ini nantinya juga akan digunakan pada iven ISG ke-3, karena semua venues dibangun berkelas internasional

BACA JUGA: Pemko Pekanbaru Stop Terima CPNS

"Kita optimis, akhir 2011, semua pembangunan venues sudah selesai," ujarnya.

Karena alasan itu pula, Rusli berharap, Riau ke depan tidak hanya dipercaya menjadi tuan rumah PON atau ISG, tapi juga siap menjadi tuan rumah SEA Games, bahkan iven sekelas Olimpiade"Kenapa tidak kita punya mimpi, suatu saat ini, kita dipercaya menjadi tuan rumah Olimpiade," ucapnya, dengan nada optimis.            

Seperti diketahui pada sidang itu Rusli di dampingi Sekjen KONI Pusat H Rosihan Arsyad, Sekjen IOC Ekmeleddin Ihsanoglu dan Ketua Harian PB PON Riau Syamsurizal(Yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Wako Dipindah ke Rutan Tanjung Gusta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler