Guru Singapura Belajar Kurikulum di Batam

Rabu, 11 November 2009 – 01:32 WIB

BATAM - Sebanyak 13 guru dari Sembawang Secondary School Singapura berkunjung ke SMP Negeri 25 BatamKunjungan ini dimaksudkan untuk mempelajari kurikulum pendidikan SMP di Batam, sekaligus mengajak para pelajar untuk berbicara dalam bahasa inggris.

“Banyak informasi yang ingin kita dapatkan seputar kebudayaan Indonesia, khususnya Batam

BACA JUGA: Rektor Tolak Sertifikasi Guru

Pelajar disini sangat menghargai sekali kebudayaan dan menerapkannya dalam seragam sekolah setiap hari Jumat
Kita ingin siswa kita di Sembawang juga menerapkan hal yang demikian supaya tidak lupa akan kebudayaannya,” ujar Head of Department Character Development Sembawang Secondary School, Raj Atraju kepada Batam Pos di Tiban, Jumat (6/11).

Dalam kunjungan ini, Raj turut serta membawa 90 siswanya

BACA JUGA: Hasil UN Belum Kredibel Gantikan SNMPTN

“Untuk membangun karakter mereka, bahwa dunia luar butuh perhatian mereka juga
Ini sebagai bagian dari menghargai komunikasi

BACA JUGA: Guru Honorer Jakarta Malah tak Mau jadi PNS

Setiap sekolah harus berpacuKita menyerap kurikulum dan kebudayaan, sebaliknya kita memberi pengajaran, semua siswa Indonesia khususnya SMPN 25 jangan pernah malu belajar dan berbahasa inggris serta harus melek teknologiItu dibutuhkan secara universal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 25 Batam, Maysarah mengaku sangat senang dengan ide yang diberikan guru-guru asal Singapura tersebut“Kita bangga ada yang memperhatikanBatam sebagai kawasan FTZ sudah seharusnya menerapkan bahasa Inggris menjadi bahasa pergaulan sehari-hari di kalangan pelajar,” ujarnya.

Namun, Maysarah mengatakan butuh penyesuaian jadwal kurikulum untuk memberlakukan satu hari berbahasa inggris kepada anak didiknya“Kita tunggu perintah dari kepala dinas sajapraktek bahasa inggris itu harus diprogramkan karena tidak semua guru termasuk saya mengerti bahasa inggris di sekolah ini,” ujar Maysarah(c/jpnn/ara)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Guru Honorer Negeri Keluhkan Sertifikasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler