Hadapi Prancis, Lahm Tetap Leader Lapangan Tengah Jerman

Kamis, 03 Juli 2014 – 15:24 WIB
Philipp Lahm. Foto: Getty Images

jpnn.com - RIO DEJANEIRO - Pelatih Jerman Joachim Loew tampaknya sangat puas dengan penampilan Philipp Lahm di barisan tengah. Loew menyatakan akan menempatkan pemain Bayern Munchen tersebut sebagai leader midfileder Jerman

Lahm awalmya merupakan pemain yang berposisi sebagai full back kanan. Namun Pep Guardiola, pelatih Bayern Munchen, justru menempatkannya sebagai pemain tengah. Strategi ini dilanjutkan Loew di timnas Jerman.

BACA JUGA: Tony Fernandes Resmi Tim F 1

Saat menghadapi Aljazair, Lahm bermain di dua posisi. Awalnya Lahm dipasang sebagai pemain tengah tapi kemudian digeser ke kanan setelah Skhodran Mustafi mengalami cedera.

Hal ini membuat muncul spekulasi Lahm akan kembali bermain di posisi full back kanan. Namun Loew menyatakan bahwa pemain bernomor punggung 16 itu akan tetap sebagai midfielder.

BACA JUGA: Rossi Bertahan di Yamaha Hingga 2016

"Saya sudah membuat keputusan. Saya akan menempatkan dia di tengah hingga akhir," kata Loew kepada Die Zeit seperti dilansir Sports Mole, Kamis (3/7).

Ia juga mengungkapkan bahwa Lahm telah menjadi figur pemimpin dan telah bermain di level tertinggi selama satu dekade. Meski demikian, Lahm tetap saja bisa digeser ke kanan jika pertahanan mendapatkan masalah. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Robben Akui Kosta Rika Sangat Kuat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Brasil Ungkap Jaringan Calo Tiket Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler