Tony Fernandes Resmi Tim F 1

Kamis, 03 Juli 2014 – 15:06 WIB
Tim Caterham. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Tony Fernandes akhirnya resmi menjual Caterham. Tim yang belum mendapatkan satupun poin di balapan Formula 1 itu dilego ke konsorsium dari Swiss dan Timur Tengah yang dipimpin Colin Kolles.

Nantinya, tim itu akan dikendalikan mantan pembalap F1 asal Belanda, Christijan Albers yang bakal dibantu Manfredi Ravetto. Namun, Caterham tetap akan bermarkas di Leafield.

BACA JUGA: Rossi Bertahan di Yamaha Hingga 2016

Keputusan itu merupakan akhir dari semua spekulasi mengenai Caterham. Sebelumnya, Tony Fernandes memang mengisyaratkan bakal menjual caterham karena besarnya biaya mengarungi balapan F1.

“Kami sadar dengan tantangan besar yang ada di depan untuk bersaing dari dasar klasemen. Kini target kami adalah berada di posisi kesepuluh klasemen akhir,” terang Albers di laman Motorsport, Kamis (3/7).

BACA JUGA: Robben Akui Kosta Rika Sangat Kuat

Sejak bergabung pada musim 2010, Caterham selalu menjadi pecundang di balapan F1. Musim lalu, Caterham juga finish di dasar klasemen sektor konstruktor. Sebelumnya, kabar mengenai penjualan Caterham sudah menguat karena Fernandes ingin fokus membesarkan Queens Park Rangers yang promosi ke Premier League.

“Kami tetap berkomitmen terhadap masa depan tim. Kami akan memastikan bahwa tim memiliki sumber daya untuk terus berkembang dan mendapatkan apapun yang bisa diraih,” tegas Albers. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Polisi Brasil Ungkap Jaringan Calo Tiket Piala Dunia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Jaya Pakai Menu Khusus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler